Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BI Corner Hadir di SMAN 1 Tagulandang Sulut

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara meresmikan BI Corner di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara. BI Corner dihadirkan di sekolah tersebut sebagai bagian dalam mendukung program Indonesia Cerdas.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 21 Januari 2020  |  12:18 WIB
Logo Bank Indonesia terlihat di kantor pusat Bank Indonesia di Jakarta, 17 Januari 2019. -  REUTERS/Willy Kurniawan
Logo Bank Indonesia terlihat di kantor pusat Bank Indonesia di Jakarta, 17 Januari 2019. - REUTERS/Willy Kurniawan

Bisnis.com, MANADO - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Utara meresmikan BI Corner di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara. BI Corner dihadirkan di sekolah tersebut sebagai bagian dalam mendukung program Indonesia Cerdas.

Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan Kantor Perwakilan (Kpw) Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara (Sulut) Noula Sondakh mengungkapkan kegiatan peresmian BI Corner di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tagulandang dilakukan Senin (20/1/2020). Peresmian dilakukan oleh Kepala Divisi Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPW BI Sulut R. Eko Adi Irianto.

BI Corner SMAN 1 Tagulandang menjadi lokasi ke-14 yang sudah diresmikan di wilayah Bumi Nyiur Melambai. Kpw BI Sulut tinggal meresmikan 1 BI Corner lagi yang berada di Politeknik Kesehatan Kemenkes Manado, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Noula mengungkapkan SMAN 1 Tagulandang memilik program literasi 15 menit setiap hari. Dengan keberadaan BI Corner, pihaknya mengklaim akan dapat menambah khazanah buku-buku yang dibutuhkan baik oleh siswa maupun guru.

Selain itu, Noula mengatakan KPW BI Sulut hanya memiliki satu kantor di Bumi Nyiur Melambai. Oleh karena itu, kehadiran BI Corner di kabupaten termasuk SMAN Tagulandang 1 akan mewakili kehadiran bank sentral.

“Mewakili BI dalam mendukung program Indonesia Cerdas,” jelasnya, Selasa (21/1/2020).

Dalam peresmian BI Corner di SMAN 1 Tagulandang, Noula menyebutkan bahwa bank sentral juga memberikan edukasi kepada para siswa. Hal itu menyangkut pengetahuan seputar kebanksentralan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia sulut BI Sulut
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top