Lantik Kepala BKKBN Baru, Ini Pesan Gubernur Sulut

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meminta Kepala Kantor Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Sulawesi Utara untuk memperkuat sinergitas dengan Pemerintah Provinsi.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 17 Januari 2020  |  11:34 WIB
Lantik Kepala BKKBN Baru, Ini Pesan Gubernur Sulut
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memberikan sambutan dalam Pengucapan Syukur HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung di Manado Convention Center, Kota Manado, Senin (23/9/2019) malam. - Bisnis / Nurhadi Pratomo

Bisnis.com,MANADO— Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meminta Kepala Kantor Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Sulawesi Utara untuk memperkuat sinergitas dengan Pemerintah Provinsi.

Olly melantik Kepala Kantor Perwakilan (Kanwil) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara (Sulut) Diano Tino Tandaju menggantikan Sugiyatna yang telah memasuki masa pensiun. Pelantikan telah berlangsung di Ruang C.J Rantung Kantor Gubernur, Kamis (16/1/2020).

Dalam kesempatan itu, dia meminta Kepala Kanwil BKKBN Sulut untuk memperkuat sinergitas dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov). Hal itu khususnya dalam membangun manajemen kependudukan dan keluarga berencana yang lebih baik di Sulut.

“Program dan target pencapaian dalam pelayanan BKKBN di Provinsi Sulawesi Utara harus berjalan lebih baik lagi,” ujarnya dalam siaran pers yang dikutip, Jumat (17/1/2020).

Olly mencatat tingkat perkawinan muda di Bumi Nyiur Melambai meningkat sejak 2017. Kondisi itu menurutnya didorong perekonomian membaik sehingga mereka berani menikah pada usia muda.

“Menjadi catatan bagi BKKBN harus lebih giat lagi bersosialisasi,” imbuhnya.

Dia menyebut peran BKKBN bukan sekadar menekan angka kelahiran. Lembaga itu dinilai harus berperan dalam menekan kanker serviks sejalan dengan peralatan lengkap yang dimiliki untuk masuk ke perdesaan.

Dengan demikian, Olly meminta agar Kanwil BKKBN Sulut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut. Hal itu termasuk dalam mensosialisasikan kepada rumah tangga muda agar tidak terjadinya pertambahan generasi stunting. 

BKKBN bisa menjaga ini agar mereka bisa melahirkan generasi-generasi muda yang hebat di Sulut ke depan,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bkkbn, sulut

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top