Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang Imlek, Citilink dan Lion Air Buka Penerbangan Charter China-Manado

Citilink Indonesia dan Lion Air membuka rute penerbangan charter atau sewa dari China ke Bandar Udara Sam Ratulangi, Kota Manado, Sulawesi Utara, jelang perayaan Imlek 2020.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 16 Januari 2020  |  16:16 WIB
Bandara Sam Ratulangi.  - bandarasamratulangi
Bandara Sam Ratulangi. - bandarasamratulangi

Bisnis.com, MANADO - Citilink Indonesia dan Lion Air membuka rute penerbangan charter atau sewa dari China ke Bandar Udara Sam Ratulangi, Kota Manado, Sulawesi Utara, jelang perayaan Imlek 2020.

Manajemen Bandar Udara (Bandara) Internasional Sam Ratulangi melaporkan Citilink Indonesia secara resmi membuka kembali rute penerbangan sewa baru yakni Guiyang-Manado. Pesawat dengan nomor penerbangan QG 5921 menggunakan pesawat Airbus A320 mendarat di Bumi Nyiur Melambai pada, Kamis (16/1/2020) pukul 07.00 WITA.

Pesawat dilaporkan menempuh perjalan selama kurang lebih lima jam dari Bandara Internasional Guiyang Longdongbao, Provinsi Guizhou, China. Jumlah penumpang yang dibawa sebanyak 98 orang.

Secara khusus, Manajemen Bandara Internasional Sam Ratulangi menyambut datangnya para penumpang asal Negeri Panda. Dilakukan penyerahan bingkisan dan pengalungan kain Bentenan secara simbolis kepada perwakilan awak kabin dan penumpang.

General Manager Bandara Sam Ratulangi Minggus E.T Gandeguai mengungkapkan Bandara Sam Ratulangi menjadi pintu untuk masuk dan keluarnya para wisatawan di Sulawesi Utara (Sulut). Oleh karena itu, manajemen bertanggung jawab menjaga kesan pertama dan terakhir.

“Apalagi terus meningkatnya minat dari para wisatawan mancanegara, utamanya dari China, untuk berkunjung di daerah nyiur melambai ini,” jelasnya dalam siaran pers, Kamis (16/1/2020).

Minggus mengungkapkan tercatat sebanyak 116.144 turis China masuk ke Sulut   melalui Bandara Sam Ratulangi berdasarkan data Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Manado sepanjang 2019. Jumlah itu naik 8,5% dibandingkan dengan periode 2018.

"Melihat hal tersebut, maka manajemen melakukan pembenahan melalui proyek perluasan baik gedung terminal maypun parkir serta renovasi gedung terminal eksisting untuk mengakomodisasi jumlah kunjungan wisatawan mancanegara yang selalu naik setiap tahunnya serta untuk meningkatkan kepuasan para pengguna jasa di Bandara Sam Ratulangi ini” jelasnya.

Manajemen Bandara Internasional Sam Ratulangi menyebut Citilink Indonesia akan melayani penerbangan sewa dari dan ke Guiyang sebanyak satu kali dalam sepekan. Sementara itu, Lion Air dijadwalkan akan melakukan pendaratan perdana di Bumi Nyiur Melambai untuk rute penerbangan sewa dari dan ke Hangzhou pada Sabtu (18/1/2020).

Adapun, Lion Air akan melayani penerbangan sewa dari dan ke Hangzhou sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink imlek lion air
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top