Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Delapan Kapal Penumpang Siap Layani Pemudik di Gorontalo

Delapan armada kapal penumpang akan beroperasi di Pelabuhan Umum Gorontalo dan Pelabuhan Penyeberangan ASDP Gorontalo untuk melayani Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 18 Desember 2019  |  13:26 WIB
Penumpang antre untuk menaiki KM Sangiang di Pelabuhan Gorontalo, Kota Gorontalo, Gorontalo - ANTARA/Adiwinata Solihin
Penumpang antre untuk menaiki KM Sangiang di Pelabuhan Gorontalo, Kota Gorontalo, Gorontalo - ANTARA/Adiwinata Solihin

Bisnis.com, MANADO— Delapan armada kapal penumpang akan beroperasi di Pelabuhan Umum Gorontalo dan Pelabuhan Penyeberangan ASDP Gorontalo untuk melayani Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Di Pelabuhan Umum Gorontalo, akan beroperasi kapal penumpang PT Pelni (Persero) dan Kapal Perintis. Beberapa aramada tersebut yakni Kapal Motor (KM) Tilongkabila, KM Sangiang, KM Sabuk Nusantara 59, KM Sabuk Nusantara 102, KM Alken Pelangi, dan KM Narita.

Adapun, Pelabuhan Penyebrangan ASDP Gorontalo akan dilayani Kapal Motor Penumpang (KMP) Moinit dan KMP Tuna Tomini.

“Teman-teman dari kesyahbandaran dan otoritas pelabuhan [KSOP] sudah melakukan ramp check yang dimulai dari November 2019 dan sudah berakhir kemarin. Dipastikan bahwa delapan kapal ini siap dan laik melayani angkutan natal dan tahun baru,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Jamal Nganro, dalam siaran pers, Rabu (18/12/2019).

Sementara itu, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mengharapkan penyelenggaraan angkutan laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 berjalan aman, selamat, tertib, dan nyaman. Pasalnya, kenaikan penumpang diprediksi sekitar 1,84%.

“Harus persiapkan semuanya dengan baik,” jelasnya.

Idris mengatakan pelaksanaan posko terpadu penyelenggaraan angkutan laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 akan berlangsung selama 22 hari. Kegiatan itu dimulai pada 18 Desember 2019 dan berakhir 8 Januari 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gorontalo angkutan laut Natal dan Tahun Baru
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top