Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kemudikan Motor, IDP Pantau Jalan di Seko

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama jajarannya meninjau jalan di Kecamatan Seko, Senin (2/12/2019), tepatnya di ruas jalan Lambiri – Sondangan – Eno, yang anggaran pembangunannya melalui APBD Kabupaten.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  14:53 WIB

Bisnis.com, LUWU UTARA --- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama jajarannya meninjau jalan di Kecamatan Seko, Senin (2/12/2019), tepatnya di ruas jalan Lambiri – Sondangan – Eno, yang anggaran pembangunannya melalui APBD Kabupaten.

Menariknya, dalam peninjauan tersebut, Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini mengemudikan sendiri motor yang ia kendarai. “Alhamdulillah, progres pekerjaan ruas yang kita biayai dari APBD Kabupaten ini progresnya cukup baik,” ungkap Indah.

Seko dikenal sebagai jantung Sulawesi dan kaya sumber daya alam. Sebut saja hasil hutan, pertanian dan peternakan, sehingga pembukaan akses jalan menjadi sebuah keharusan guna memperlancar konektivitas transportasi di wilayah itu, dan ini menjadi PR pemerintah.

“PR besar ini perlahan mulai terjawab berkat kolaborasi dan sinergi antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, melalui sharing penganggaran antara APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten,” tutur penoreh sejarah Pilkada di Sulawesi Selatan ini.

Meski demikian, kata dia, masih banyak PR lainnya, terkait akses jalan di Seko, yang harus diselesaikan bersama. “Mohon doanya agar ini berjalan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” terang alumnus S2 Universitas Indonesia ini.

Dalam peninjauan jalan kali ini, Bupati Indah Putri Indriani didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Suaib Mansur serta beberapa Kepala Perangkat Daerah lainnya Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

luwu utara
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top