Petinggi Kalla Group Masuk Jajaran Top 10 Indonesia Future Business Leader

Salah satu petinggi Kalla Group, yaitu Disa R. Novianti yang menjabat sebagai Corporate Strategic & Development Director, masuk dalam jajaran Top 10 Indonesia Future Business Leader 2019 oleh SWA Magazine.
Corporate Strategic & Development Director Kalla Group, Disa R. Novianti.
Corporate Strategic & Development Director Kalla Group, Disa R. Novianti.

Bisnis.com, MAKASSAR - Salah satu petinggi Kalla Group, yaitu Disa R. Novianti yang menjabat sebagai Corporate Strategic & Development Director, masuk dalam jajaran Top 10 Indonesia Future Business Leader 2019 oleh SWA Magazine.

Untuk masuk dalam jajaran tersebut, para peserta melalui seleksi ketat dan harus memenuhi kualifikasi jabatan sebagai direktur, general manager, atau manajer senior serta berusia maksimum 45 tahun pada 2018.

Disa mengatakan, pada tahap penjurian, dirinya mengangkat tema standarisasi bisnis Kalla Group, yang mendorong agar holding dan anak perusahaan bisa sejalan.

Disa mengungkapkan bahwa dalam mencapai standarisasi tersebut ia menggunakan Enterprise Resource Planning (ERP) bekerjasama dengan Oracle, menerapkan Quality Management System (QMS) dan melakukan rebranding logo dan brand personality Kalla Group.

Sampai saat ini, sambungnya, tahap standarisasi sudah mencapai 50% dan diharapkan akan selesai dalam waktu tiga tahun. 

"Kami para finalis dinilai dari kemamluan mengidentifikasi masalah dan sasaran yang ingin dicapai, strategi terobosan untuk mencapai sasaran dan kecakapan dalam presentasi," jelas Disa, Rabu (6/11/2019).

Pencapaian tersebut membuat Disa Novianty meraih posisi ke-9 (Sembilan) dari keseluruhan Top Ten Future Business Leaders 2019.

Istimewanya lagi, karena Disa adalah satu-satunya wanita dalam daftar tersebut sehingga menjadi prestasi yang cukup membanggakan, utamanya untuk pengembangan wanita sebagai top teaders dalam perusahaan.

Lulusan MBA dari Erasmus University, Rotterdam ini bergabung dengan Kalla Group pada tahun 2016. Setelah berkarir kurang lebih 5 tahun di beberapa perusahaan multinasional di Eropa, Disa memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan membantu perusahaan keluarganya, Kalla Group.

Selain Top Ten Business Leaders, Kalla Group juga berhasil masuk kedalam jajaran Top 100 Groups di Indonesia yang dipublikasikan oleh Globe Asia Signature. Penilaian diberikan melalui revenue yang dihasillkan oleh group perusahaan sepanjang 2019, dimana Kalla Group menempati ranking ke 78.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sitti Hamdana R
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper