Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Sulselbar Bantu Mobil Tangki Air untuk Pesantren

Bank Sulselbar menyerahkan bantuan berupa mobil tangki air untuk untuk Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.
Sitti Hamdana R
Sitti Hamdana R - Bisnis.com 30 September 2019  |  21:00 WIB
Ilustrasi Bank Sulselbar. - banksulselbar.co.id
Ilustrasi Bank Sulselbar. - banksulselbar.co.id

Bisnis.com, MAKASSAR - Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Barat atau Bank Sulselbar menyerahkan bantuan berupa mobil tangki air untuk untuk Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Direktur Utama Bank Sulselbar, Andi Muhammad Rahmat, mengatakan, bahwa mobil tangki akan dimanfaatkan untuk mengolah air asin sehingga lebih layak dikonsumsi.

Sangat sulit mendapatkan air bersih di pesantren yang berada di pesisir pantai tersebut.

Sehingga santri dan pembina pesantren serta warga sekitar harus membeli air, itupun dengan jumlah terbatas.

Hasil pengolahan dari tangki air bantuan Bank Sulselbar itu nantinya tak hanya bisa dimanfaatkan bagi santri serta pembina pesantren, namun juga bagi masyarakat yang bermukim di lingkungan pesantren.

"Warga pesantren maupun masyarakat di sekitarnya itu sangat sulit mendapatkan air bersih untuk dikonsumsi, terlebih musim kemarau seperti ini. Semoga bantuan ini bisa dirasakan betul manfaatnya sehingga menjafi berkah," kata Andi Muhammad Rahmat, Senin (30/9/2019).

Menurutnya, pesantren Nahdlatul Ulum mengalami kemajuan pesat bahkan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitarnya.

"Sebagai perusahaan yang memiliki tanggungjawab kepada publik, kita harus berkontribusi untuk menjaga keberlangsungan proses pembinaan di pesantren tersebut sehingga tetap berkontribusi positif bagi masyarakat," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank sulselbar pesantren
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top