Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wings Air Segera Buka Penerbangan Langsung Manado-Morotai

Wings Air bersiap meluncurkan layanan penerbangan domestik dari Manado ke Morotai mulai 22 September 2019.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 17 September 2019  |  19:35 WIB

Bisnis.com, MANADO — Wings Air bersiap meluncurkan layanan penerbangan domestik dari Manado ke Morotai mulai 22 September 2019.

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro menjelaskan bahwa pihaknya akan menyiapkan tiga kali penerbangan pergi pulang (pp) dalam sepekan untuk tahap awal. Adapun, layanan akan tersedia pada Rabu, Jumat, dan Minggu.

Danang menyebut Wings Air akan menjadi maskapai pertama yang melayani rute Manado—Morotai—Manado. Dengan demikian, dia meyakini kehadiran penerbangan itu akan mempermudah akses bagi pelancong dalam mengeksplorasi Sulawesi Utara dan Maluku Utara.

“Menjawab tren permintaan perjalanan udara di kedua wilayah serta mendukung program pemerintah sejalan upaya pengembangan 10 Bali Baru, karena Morotai termasuk dalam ranah destinasi tersebut,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima, Selasa (17/9/2019).

Danang mengharapkan kehadiran Wings Air rute Manado—Morotai akan menciptakan interkonektivitas yang terbaik antar destinasi. Dengan demikian, langkah itu akan menarik kunjungan wisatawan serta mendorong pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Dia menambahkan bahwa para pelancong juga dapat melanjutkan perjalanan secara terkoneksi. Hal itu sesuai dengan konsep Wings Air sebagai penghubung melalui bandar udara di Manado dari dan tujuan kota-kota berikutnya bersama Lion Air Group.

Beberapa kota yang dapat dituju di antaranya Ambon, Galela, Gorontalo, Kao, Luwuk, Melangguane, Miangas, Tahuna, Ternate, Buli-Halmahera Timur, Labuha, Balikpapan, Denpasar, Soekarno—Hatta Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Lombok, Makassar, Sorong, Jayapura, Surabaya, serta destinasi favorit lainnya. 

“Wings Air memproyeksikan permintaan pasar tumbuh positif, dengan demikian berpeluang dalam waktu mendatang frekuensi terbang Manado – Morotai akan ditingkatkan,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manado wings air pulau morotai
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top