Bupati Indah Dinilai Paling Aktif Perjuangkan Jaringan Listrik untuk Masyarakat

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani merupakan salah satu kepala daerah di wilayah kerja PT. PLN Persero UIW Sulselbar ULP3 Palopo yang paling aktif memperjuangkan agar masyarakat mendapat akses jaringan listrik.

Bisnis.com, LUWU UTARA -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani merupakan salah satu kepala daerah di wilayah kerja PT. PLN Persero UIW Sulselbar ULP3 Palopo yang paling aktif memperjuangkan agar masyarakat mendapat akses jaringan listrik.

Hal itu diungkap Manager ULP3 Palopo, Raditya sesaat sebelum Bupati Indah meresmikan Jaringan Listrik Desa Kanandede Kecamatan Rongkong, Sabtu (14/9).

"Ada beberapa kepala daerah di wilayah kerja kami, dan ibu bupati adalah yang paling konsern dan aktif bagaimana masyarakat mendapatkan jaringan listrik," ucap Raditya.

Menurut Raditya, total jaringan listrik yang sudah dibangun sekira 14,4 km dari Desa Tandung hingga Kanandede.

"4 unit travo dengan total daya 125.000 volt ampere, 114 pelanggan dan masih ada potensi. Ada 6 desa lagi dan akhir tahun ini kita akan sama-sama nyalakan listrik yang memang sudah dinanti-nantikan masyarakat. Saat ini masyarakat menggunakan kincir air dan tidak stabil. Tugas kami adalah bagaimana masyarakat mendapatkan listrik dengan kondisi yang layak dan tegangan yang baik, terang utuh bukan redup. Bisa nonton tv dan melihat perkembangan Luwu Utara yang terus melejit di tangan dingin ibu bupati," terang Radit.

Kepada masyarakat, Manager ULP3 Palopo ini berpesan agar listrik tidak diperlakukan semena-mena.

"Meskipun listrik bersahabat dan memberikan manfaat, tapi tidak bisa diperlakukan semena-mena. Kita harus saling mengingatkan khususnya bagi masyarakat yang biasanya menumpuk stop kontak. Terimakasih juga kami ucapkan pada Pemdes, juga pada ibu bupati sebab tanpa support Ibu Indah, kami tidak mampu, dan kita berharap dengan hadirnya jaringan listrik dari PLN, kesejahteraan masyarakat akan semakin baik," harap Raditya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler