B.J Habibie Wafat, Warga Sulsel Turut Berduka

BJ Habibie, salah satu putra terbaik bangsa Indonesia yang berasal dari Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Kepergiannya pada Rabu (11/9/2019) tentu menjadi kabar duka bagi seluruh negeri. Utamanya bagi warga Sulsel.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 12 September 2019  |  14:34 WIB
B.J Habibie Wafat, Warga Sulsel Turut Berduka
Sejumlah prajurit Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) mengangkat peti jenazah dari almarhum Presiden ke-3 RI, BJ Habibie menuju mobil ambulans di Rumah Jenazah Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019). - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR -- Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, salah satu putra terbaik bangsa Indonesia yang berasal dari Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Kepergiannya pada Rabu (11/9/2019) tentu menjadi kabar duka bagi seluruh negeri. Utamanya bagi warga Sulsel.

 

Habibie mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta sekira pukul 18.05 WIB, kemarin. Mendengar kabar itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, mewakili seluruh masyarakat Sulsel menyampaikan belasungkawa dan turut mendoakan kepergian Presiden ke-3 RI itu. 

 

Bagi Nurdin, pria kelahiran Parepare, 25 Juni 1936 itu merupakan sosok inspiratif. Jasa-jasanya akan selalu dikenang. Habibie yang dijuluki Bapak Teknologi telah memberi banyak sumbangsih untuk membangun negeri. Kecerdasab Habibie dinilai mampu mendorong anak bangsa berkeinginan untuk bisa menjadi seperti sosoknya.

 

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Sulsel, saya menyampaikan bela sungkawa dan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya tokoh kita bapak BJ Habibie. Presiden ke-3 Republik Indonesia," kata Nurdin, Kamis (12/11/2019).

 

Nurdin mengatakan, seluruh rakyat Indonesia tentu merasa kehilangan. Tak hanya di Indonesia, masyarakat dunia juga merasakan duka yang sama. Menurut Nurdin, Habibie telah berhasil mengangkat nama besar bangsa Indonesia di kancah Internasional. Kontribusinya bagi Indonesia di bidang aviasi patut diapresiasi.

 

"Mudah-mudahan kita semua bisa melanjutkan cita-cita beliau, perjuangan beliau dan tentu kami mendoakan semoga Husnul Khotimah diberikan tempat yang layak di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Kuburannya, dijadikan taman-taman surga," ungkap Nurdin.

 

Nurdin juga turut mengenang kalimat-kalimat bijak dan kata yang berkesan yang diingatnya dari ahli pesawat terbang visioner itu. Momen itu, ketika mereka berdua berada di program televisi Mata Najwa, sebelum masuk ke acara inti program, keduanya sempat berbincang dan berdiskusi. 

 

"Beliau menyampaikan bahwa amanah yang diberikan oleh rakyat jangan disia-siakan, bekerja sungguh-sungguh dan hasilnya tentunya akan dinilai oleh rakyat," beber Nurdin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sulsel, habibie

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top