Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Asrama Diklat Provinsi Gorontalo Ditargetkan Rampung Desember 2019

Pemerintah Provinsi Gorontalo menargetkan pembangunan asrma diklat dapat rampung sesuai jadwal dan diresmikan pada Desember 2019.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 11 September 2019  |  19:08 WIB
Warga mengunjungi lokasi pembangunan Taman Budaya Limboto di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Selasa (1/1/2019). - ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin
Warga mengunjungi lokasi pembangunan Taman Budaya Limboto di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Selasa (1/1/2019). - ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

Bisnis.com, MANADO— Pemerintah Provinsi Gorontalo menargetkan pembangunan asrma diklat dapat rampung sesuai jadwal dan diresmikan pada Desember 2019.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo Handoyo Sugiharto telah melakukan peninjauan pekerjaan pembangunan asrama diklat yang berlokasi di kompleks kantor Badan Diklat Provinsi Gorontalo di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Selasa (10/9/2019).

Peninjauan dilakukan untuk memantau pekerjaan yang dilaksanakan oleh kontraktor pelaksana. Selain itu, kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan solusi permasalahan selama pekerjaan berlangsung.

Handoyo berharap pembangunan asrama diklat dapat berlangsung sesuai waktu yang ditentukan. Pihaknya menargetkan peresmian akan dilakukan pada Desember 2019.

“Saya berharap akhir bulan ini semua pekerjaan struktur dan arsitektur bisa diselesaikan. Rencananya, pada Desember nanti bangunan ini sudah siap diresmikan oleh Gubernur,” ujarnya dalam siaran pers yang dikutip, Rabu (11/9/2019).

Seperti diketahui, proyek pembangunan itu dikerjakan oleh PT Takabeya Teknik Konstruksi. Sumber dana berasal dari APBD 2019 Dinas PUPR Provinsi Gorontalo senilai Rp5,2 miliar.

Fasilitas itu akan memiliki 24 kamar tidur, ruang kelas, ruang makan, dapur umum, lobi, dan taman. Sementara itu, CV Civil Arch Enginering Consultant menjadi konsultan pengawas pembangunan tersebut.

Kepala Badan Diklat Provinsi Gorontalo Sofian Ibarhim berharap peninjauan yang dilakukan dapat mempercepat pembangunan asrama. Pihaknya berharap hasil pembangunan proyek itu akan memiliki kualitas terbaik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gorontalo
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top