BNI Makassar Fokus Garap Pembiayaan Apartemen

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Makassar bakal fokus menggarap pembiayaan untuk hunian vertikal berupa apartemen.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 03 September 2019  |  15:22 WIB
BNI Makassar Fokus Garap Pembiayaan Apartemen
Ilustrasi. - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, MAKASSAR — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Makassar bakal fokus menggarap pembiayaan untuk hunian vertikal berupa apartemen.

Vice President of Consumer Banking BNI Makassar, Hadi Santoso, mengatakan selain untuk sektor perumahan BNI juga akan konsen terhadap pembiayaan apartemen di berbagai segmen.

Dari sisi konsumen, BNI bahkan menawarkan beragam program untuk mempermudah konsumen mendapatkan hunian vertikal yang makin di gandrungi masyarakat. Misalnya saja, menyediakan produk pemilikan apartemen dengan jangka waktu cukup panjang.

"Tenornya beragam, bisa sampai 25 tahun sesuai skim. Bunga yang kami tawarkan juga cukup kompetitif dibandingkan dengan bunga yang ada di pasar. Mulai 6,75%," kata Hadi, Selasa (3/9/2019).

Di Makassar sendiri, BNI sudah menggarap sejumlah pembiayaan untuk apartemen di segmen menengah. Adapun kedua apartemen tersebut di antaranya apartemen Vida View milik Ciputra Group dan St Morris milik Lippo Group di kawasan Panakkukang.

Pada Juli lalu, pasar apartemen di Makassar juga telah diramaikan dengan pembangunan 31 Sudirman Suites. Sebuah apartemen bersegmen high end yang dibangun oleh PT Indonesian Paradise Property dengan menggandeng pengembang lokal PT Rifai Maju Properti.

Pada proyek tersebut, BNI menjadi salah satu bank yang menggarap kredit pemilikan apartemen (KPA). Dari 256 unit apartemen yang akan dibangun di 31 Sudirman Suites, BNI menargetkan 50% pembiayaan.

"BNI memang bukan lagi pemain baru untuk kelas apartemen. Untuk apartemen mewah ini memang baru di Makassar. Kami akan mempermudah proses administrasi user nantinya," jelas Hadi.

Menurut Hadi, masyarakat hari ini sudah lebih melek akan produk properti bersegmen komersil. Tak hanya mengejar properti bersubsidi tetapi juga mulai menunjukkan minatnya untuk hunian mewah.

"Untuk mendorong pembangunan di kota, BNI selalu siap mendukung pengembang-pengembang apartemen di Makassar," kata Hadi. (K36)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni, makassar

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top