Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

500 Jemaah Kloter 1 Debarkasi Haji Makassar Tiba di Tanah Air

Sebanyak 455 jemaah haji dan lima petugas kloter 1 debarkasi Makassar (UPG 01) telah mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin Makssar pada hari ini (18/82019).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com,JAKARTA—Sebanyak 455 jemaah haji dan lima petugas kloter 1 debarkasi Makassar (UPG 01) telah mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin Makssar pada hari ini (18/82019).

Jumlah jemaah haji yang tiba di Makssar sama dengan saat keberangkatan mereka ke Tanah Suci pada 17 Juli 2019.

Setibanya di Makassar, sebagian jemaah haji tampak sujud Syukur di landasan parkir pesawat. Para jemaah kemudian diantar menuju Asrama Haji Sudiang untuk diterima oleh PPIH Debarkasi Haji Makassar.

Keluarga jemaah haji juga telah menunggu sejak siang hingga memadati Asrama haji Sudiang.

Jemaah UPG 01 asal Kota Makassar ini terdiri 158 pria dan 297 wanita. Kedatangan mereka diterima Gubernur Sulsel M. Nurdin Abdullah.

Kakanwil Kemenag Sulsel Anwar Abubakar mengungkapkan pada 2019, Embarkasi Makassar memberangkatkan 18.109 jemaah yang terbagi dalam 40 Kloter.

“Dari total tersebut, sampai dengan hari ini, tercatat 17 jemaah dari Embarkasi Makassar yang wafat,” ujarnya seperti dikutip dalam keterangan yang dirilis Kementerian Agama, Minggu (18/8/2019).

Sementara itu, Gubernur Sulsel M. Nurdin Abdullah menyambut gembira kembalinya semua jemaah UPG 01. Menurutnya, hal tersebut menandakan di kloter 1 seluruh jemaah haji saling menjaga kebersamaan selama melaksanakan ibadah haji.

"Saya selaku Gubernur dan Ketua IPHI Sulsel sangat berharap seluruh jemaah haji kita bisa kembali dengan selamat dan kumpul kembali dengan keluarga dan handai taulannya. Yang paling penting membawa keberkahan kemabruran hajinya di tengah masyarakat dengan menjadi tauladan yang baik," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper