Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pejabat Daerah Cari Bocah Viral Pemanjat Tiang Bendera

Viralnya video aksi siswa SMP bernama Rizki Rasyid yang memanjat tiang bendera pada upacara 17 Agustus di Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo, Sabtu (17/8/2019) menjadi cerita tersendri dari peringatan hari kemerdekaan di Gorontalo. Sosoknya kini dicari para pemerintah daerah.
Bendera Merah Putih setengah tiang/Antara
Bendera Merah Putih setengah tiang/Antara

Bisnis.com, MANADO – Viralnya video aksi siswa SMP bernama Rizki Rasyid yang memanjat tiang bendera pada upacara 17 Agustus di Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo, Sabtu (17/8/2019) menjadi cerita tersendri dari peringatan hari kemerdekaan di Gorontalo. Sosoknya kini dicari para pemerintah daerah.

Video yang beredar di jagat maya mencuplik aksi Rizki yang naik naik ke tiang bendera setinggi 10 meter. Dia melakukan itu lantaran pengait tali bendera terlepas. Secara spontan dia langsung berlari dan memanjat tiang bedera untuk mengambil pengait yang tertinggal di ujung tiang.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie adalah salah satu pejabat daerah yang ingin menemui Rizki. Dia mengagumi semangat patriotisme Rizki yang ditunjukkannya kemarin. Dia menyebut anak ini memiliki kepedulian dan keihklasan yang tinggi.

“Bukan masalah naik ke tiang bendera, tapi kepedulian dan keihlasannya patut kita jempol. Orang seusia itu, tinggal di kampung tapi sangat peduli dan sangat menghargai bendera negara kita,” katanya dikutip dari siaran pers, Minggu (18/8/2019).

Dia mengatakan, Pemerintah Provinsi Gorontalo telah mengundangnya untuk memberikan testimoni. Dia juga berencana memberikan beasiswa dan hadiah berupa sepeda untuk anak itu. Namun, rencana ini belum dapat terealisasi.

“Rizki kami undang untuk memberikan testimoni atau kami juga memberikan ucapan terima kasih sekaligus beasiswa dan sepeda. Tapi karena jauh dari Dulupi [ke Kota Gorontalo] yang bersangkutan tidak bisa ke sini,” katanya.

Aksi Rizki membuat para pejabat daerah mengagumi dan ingin mengucapkan terima kasih secara langsung. Selain karena jarak, dia juga tidak dapat menghadiri undangan Rusli karena menerima undangan serupa dari Pemkab Boalemo pada hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper