Batu Pertama Diletakkan Bupati, Masyarakat Luwu Utara Bakal Punya Perpustakaan Baru

Batu pertama resmi diletakkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani sebagai tanda dimulainya pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Luwu Utara, Jumat (9/8).

Bisnis.com, LUWU UTARA -- Batu pertama resmi diletakkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani sebagai tanda dimulainya pembangunan Gedung Layanan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Luwu Utara, Jumat (9/8).

Dari laporan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Maharuddin, Gedung yang berlokasi di Kelurahan Bone Tua, samping Rujab Ketua DPRD tersebut diyakini Kepala Dinas PUPR, Suiab Mansyur akan selesai tepat waktu.

"Kadis PU optimis dan yakin ini akan selesai dengan waktu pelaksanaan 150 hari kalender. Gedung layanan perpustakaan ini dibangun menggunakan dana APBD/DAK TA. 2019, kontraktor pelaksana adalah PT. Bangun Indah Perkasa Sengkang dan Konsultan Pengawas CV. Tiamina Resky Consultan," terang Maharuddin.

Untuk itu, Indah berharap pada rekanan agar tidak ada lost time pada pelaksanaan pembangunan gedung tersebut.

"Kita berharap tidak ada lost time tapi memaksimalkan dan mengoptimalkan waktu yang tersedia. Tentu kita juga percaya rekanan punya kompetensi, pengalaman dalam membangun gedung bertingkat karena merupakan prasyarat utama," ucap bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Diketahui, pembangunan Gedung Layanan Persipda ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan Luwu Utara bersama 8 Kabupaten dan 1 Provinsi lainnya di Sulsel.

"Intinya adalah mari kita berikhtiar menghadirkan gedung yang layak dan nyaman untuk mengundang minat literasi masyarakat, sebab perpustakaan yang nyaman mudah-mudahan akan semakin membuat masyarakat tertarik untuk meningkatkan daya literasinya," harap Indah.

Hadir pada giat tersebut Pj. Sekda Tapsil Saleh, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan SKPD, dan mantan Sekda Abdul Mahfud. (Rn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Terpopuler

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler