Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov Sulut Lantik 53 Pejabat Baru

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara merombak sejumlah susunan pejabat struktural yang melibatkan 53 nama pejabat.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  20:27 WIB
Tampak depan Kantor Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara  - Bisnis/Kurniawan A. Wicaksono
Tampak depan Kantor Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara - Bisnis/Kurniawan A. Wicaksono

Bisnis.com, MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara merombak sejumlah susunan pejabat struktural yang melibatkan 53 nama pejabat.

Pelantikan dilakukan pada hari ini, Rabu (24/7/2019). Pejabat JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) yang dilantik sebanyak tiga orang sedangkan Pelaksana Tugas (Plt) dua orang.

Sementara itu, jumlah pejabat Administrator yang dilantik adalah 33 orang dan jumlah pejabat Pengawas adalah 15 orang. Dengan demikian, pelantikan pada hari ini melibatkan 53 nama pejabat.

Salah satunya adalah Asiano Gemmy Kawatu yang dilantik menjadi Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdaprov Sulut. Sebelumnya, dia menjabat Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). Meski diberi jabatan baru, dia masih merangkap jabtan yang lama.

Sementara itu, Ronald Sorongan diangkat menjadi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulut. Sebelumnya dia menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. Jabatan itu kini dipercayakan kepada Tienneka Adam sebagai Plt.

Di sisi lain, Franky Manumpil dipercayakan menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Kepala Biro Perekonomian. Jabatan yang kosong ini diisi Plt Hanny Wajong yang masih menjabat sebagai Kabid Perdagangan Dagri Disperindag Sulut.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakanbahwa ASN lainnya yang dilantik merupakan pejabat adminstrator dan pengawas. Dia menegaskan bahwa pergantian posisi di tubuh Pemprov Sulut ini dilakukan sesuai ketentuan.

“Pemprov Sulut paling taat aturan dalam menetapkan struktur organisasi. Bahkan kita mendapatkan predikat AAA. Sesuai regulasi, kita harus bangga itu,” katanya dikutip dari siaran pers, Rabu (24/7/2019).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulut pejabat
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top