Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemprov Gorontalo Klarifikasi Tuduhan Abaikan Proyek Infrastruktur

Pemerintah Provinsi Gorontalo meluruskan informasi terkait tuduhan sejumlah pembangunan infrastruktur yang diabaikan.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 24 Juni 2019  |  19:15 WIB
Ilustrasi Proyek Jembatan - ANTARA/Yusuf Nugroho
Ilustrasi Proyek Jembatan - ANTARA/Yusuf Nugroho

Bisnis.com, MANADO—Pemerintah Provinsi Gorontalo meluruskan informasi terkait tuduhan sejumlah pembangunan infrastruktur yang diabaikan.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou sebelumnya membuat heboh dengan mengatakan bahwa Pemprov Gorontalo telah lalai dalam pembangunan sejumlah infrastruktur.

Dia mengatakan, Pemprov Gorontalo tidak menyelesaikan pembangunan Jembatan Bolubulontu, Jembatan Molintogupo, Jembatan Tolomato, dan perbaikan ruas jalan Kabila-Suwawa.

Kendati demikian Kepala Dinas PUPR Gorontalo Handoyo menegaskan bahwa infrastruktur tidak semua yang disebutkan oleh Hamim merupakan tanggung jawab Pempov Gorontalo.

Dia mencontohhkan, Jembatan Bulobulontu yang menghubungkan Kecamatan Suwawa Tengah dan Suwawa Selatan bukanlah aset pemerintah Provinsi. Menurutnya, tanggung jawab pengerjaan proyek itu berada di Pmda Bone Bolango.

“Selain itu, kalau jembatan Molintogupo sudah kami perbaiki walau hanya sementara dengan mengganti papan lantainya yang mulai lapuk. Tahun depan kami anggarkan perbaikan keseluruhan melalui APBD,” tambahnya, dikutip dari siaran pers, Senin (24/6/2019).

Sementara itu, pengerjaan Jembatan Tolomato yang menghubungkan Suwawa Tengah dengan Suwawa Timur akan dikerjakan pada APBD Perubahan 2019 ini. Menurutnya, ada proses perencanaan yang harus dilewati sebelum pekerjaan jembatan terlaksana.

Adapun, pengerjaan jalan Kabila Suwawa yang ada di Desa Alale menurutnya akan dikerjakan oleh Dinas PU Bone Bolango yang sudah menganggarkan biaya perbaikan.

“Kami dapat informasi dari Dinas PU Bone Bolango mereka sudah menganggarkan untuk perbaikan, jadi tidak kami kerjakan. Jangan mereka mengerjakan kita juga kerja nanti tumpang tindih pembiayaan,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gorontalo proyek infrastruktur
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top