Pemprov Sulut Temui Calon Investor di Belanda

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mempromosikan ptensi energi, infrastruktur, dan pariwisata Bumi Nyiur Melambai kepada para calon investor di Negeri Kincir Angin, Belanda.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 21 Juni 2019  |  20:04 WIB
Pemprov Sulut Temui Calon Investor di Belanda
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (kanan) saat meresmikan proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Senin (1/4/2019). - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, MANADO—Pemerintah Provinsi Sulawesi utara mempromosikan ptensi energi, infrastruktur, dan pariwisata Bumi Nyiur Melambai kepada para calon investor di Negeri Kincir Angin, Belanda.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw mempromosikan potensi itu dalam pertemuan bersama Founder and CEO of Arkitech BV and Founder Business Association.

Dia bertemu dengan sedikitnya 15 investor Eropa dalam pertemuan itu. Dia menyampaikan peluang investasi di Sulut saat ini dapat dimanfaatkan para investor. Sektor pengembangan energi ramah lingkungan, infrastruktur, dan pariwisata menjadi daya tarik utama.

"Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey sangat serius dalam memajukan daerah Sulut, melalui momentum ini diharapkan para investor bisa bekerja sama dengan pemerintah guna memajukan Sulut," ujarnya dikutip dari siaran pers pada Jumat (6/21/2019).

Dia mengklaim para investor cukup menyambut positif informasi yang disampaikan oleh Pemprov. Dia juga mengatakan bahwa mereka berencana mengunjungi Sulut untuk melihat langsung kondisi daerah yang dikenal sebagai penghasil komoditas kelapa tersebut.

Dalam kunjungan kerja itu, Steven didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Kandouw Tanos, dan Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Frangky Manumpil.

Staf Khusus Gubernur Lucky Rumopa, Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Wakil Bupati Sitaro John Palandung, dan Kasat Pol PP Sulut Evans Liow juga turut mendampingi Wagub Sulut itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sulut

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top