DPRD Dukung Tiga Ranperda Usulan Eksekutif, Wabup Thahar Beri Apresiasi

Tiga Buah Ranperda usulan eksekutif mendapat dukungan dari DPRD.

Bisnis.com, MASAMBA - Tiga Buah Ranperda usulan eksekutif mendapat dukungan dari DPRD. Dukungan terhadap tiga Ranperda ini disampaikan seluruh fraksi DPRD dalam Pandangan Umum Fraksi kemarin.

Ketiga Ranperda tersebut masing-masing Ranperda tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Kabar Lutra 100 FM, Ranperda PPNS serta Ranperda tentang Pencabutan Perda Kabupaten Luwu Utara Nomor 2 Tahun 2016 tentang Kewenangan Desa.

Atas dukungan tersebut, Wakil Bupati Thahar Rum memberi apresiasi yang ia sampaikan pada Rapat Paripurna DPRD dengan agenda Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi terhadap tiga buah Ranperda, Senin (17/6), di Ruang Rapat Paripurna DPRD.

“Semoga Ranperda ini segera ditetapkan menjadi Perda sebagai dasar hukum bagi keberadaan penyiaran Radio Kabar Lutra, Penegakan Perda oleh PPNS dan penetapan kewenangan desa,” kata Thahar.

Dalam jawaban Bupati itu, Thahar menyebutkan bahwa ketiga Ranperda tersebut telah melalui proses pengharmonisan, pembulatan dan pemantapan konsep yang dikoordinasikan dengan Bagian Hukum dan Perundang-undangan dan telah dibahas bersama dengan Perangkat Daerah yang bersifat teknis dan terkait.

“Dengan diberikannya jawaban Bupati hari ini, maka kita telah menyetujui tiga Ranperda untuk ditetapkan menjadi Perda,” terang Thahar.

Ia juga berkesempatan mendengarkan Pendapat Umum Fraksi tentang Ranperda Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah Tahun 2019 - 2023 dan Ranperda Desa Wisata.

Seluruh fraksi mendukung dan menyetujui Ranperda tersebut untuk dibahas lebih lanjut. Selain Pimpinan dan Anggota DPRD, turut pula hadir para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara serta pejabat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper