Dishub Gorontalo Rilis Draft Tarif Pelabuhan Kwandang

Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama instansi terkait mengumumkan draft tarif masuk, angkutan, dan jasa karantina hewan yang akan dikapalkan melalui pelabuhan Kwandang di Kabupaten Gorontalo Utara.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 19 Mei 2019  |  20:41 WIB
Dishub Gorontalo Rilis Draft Tarif Pelabuhan Kwandang
Ilustrasi - ANTARA/Harviyan Perdana Putra

Bisnis.com, MANADO—Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama instansi terkait mengumumkan draft tarif masuk, angkutan dan jasa karantina. Rancangan tarif itu ditujukan bagi  hewan yang akan dikapalkan melalui pelabuhan Kwandang di Kabupaten Gorontalo Utara.

Kepala Dinas Perhubungan Gorontalo Jamal Nganro mengatakan, dalam draft tersebut, beberapa tarif telah disepakati. Tarif masuk Pelabuhan Kwandang sebesar Rp800 untuk setiap ekor sapi, Rp600/ekor untuk kambing dan Rp5000/unit untuk kendaraan pengangkut ternak.

Adapun, biaya pengiriman ternak sampai di tempat tujuan dari Pelabuhan Kwandang ke Tarakan Rp367.000/ekor,  Kwandang—Banjarmasin Rp670.000/ekor, dan Kwandang—Balikpapan/Samarinda Rp365.000/ekor

“Biaya tersebut sudah termasuk biaya asuransi untuk sapi Rp20.000/ekor, untuk kambing Rp10.000/ekordan biaya handling di pelabuhan tujuan,” ujarnya, dikutip dari siaran pers, Minggu (19/5/2019).

Sementara itu, terkait pengurusan layanan karantina, dia mengatakan biaya yang dtetapkan adalah sebesar Rp10.000/ekor. Biaya tersebut, lanjutnya, telah meliputi pemeriksaan fisik dan pemeriksaan laboratorium.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gorontalo

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top