Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri-Kalla Group Kerja Sama Kembangkan Layanan Perbankan

PT Bank Mandiri (Persero) menggandeng Kalla Group untuk saling bersinergi dalam mengembangkan layanan bisnis.
Aktivitas layanan perbankan di Bank Mandiri./Bisnis-Abdullah Azzam
Aktivitas layanan perbankan di Bank Mandiri./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, MAKASSAR – PT Bank Mandiri (Persero) menggandeng Kalla Group untuk saling bersinergi dalam mengembangkan layanan bisnis.

Adapun poin kesepakatan dalam penandatanganan naskah MoU antara kedua pihak yakni adanya kemudahan bertransaksi di Bank Mandiri bagi karyawan Kalla Group.

CEO Bank Mandiri Region X/Sulawesi dan Maluku, Angga Erlangga Hanafie mengatakan, MoU yang ditandatanganinya khusus bagi perusahaan mitra Bank Mandiri.

"MoU yang ditandatangani dengan layanan perbankan ini bertajuk Bank At Work, secara khusus memang dikembangkan bagi perusahaan mitra Bank Mandiri," ungkap Angga di Makassar.

Angga mengatakan dengan adanya layanan tersebut, pegawai Kalla Group bisa lebih mudah memanfaatkan fasilitas dan produk perbankan dengan fitur yang lebih kompetitif, baik dari sisi tarif maupun suku bunga.

Termasuk untuk proses pengajuan fasilitas kredit kata dia, juga lebih mudah dilakukan. dibandingkan dengan fitur produk perbankan reguler.

"Pegawai Kalla Group nantinya dapat memanfaatkan layanan perbankan Bank Mandiri dengan lebih mudah, terutama untuk memenuhi kebutuhan rumah melalui KPR dengan jangka waktu lebih panjang dan tentunya dengan bunga menarik," jelas Angga.

Selain itu, benefit lain yang bisa dinikmati pegawai Kalla Group selaku mitra Bank Mandiri yakni bisa memanfaatkan fasilitas tabungan, kredit tanpa agunan, kartu kredit, kendaraan bermotor maupun kredit serba guna untuk memenuhi kebutuhannya.

Secara khusus Bank Mandiri akan menerbitkan kartu identitas berbasis smart card atau kartu pintar berbasis e-money bagi pegawai Kalla Group.

Presiden Direktur, Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla sangat mengapresiasi seluruh kemudahan yang ditawarkan dalam layanan tersebut. Kerja sama ini turut mendukung penguatan sinergi dalam memenuhi kebutuhan melalui bantuan layanan keuangan karyawan bersama Bank Mandiri.

"Kalla Group sendiri telah menyediakan jawaban bagi kebutuhan karyawannya. Kami memiliki perumahan Bukit Baruga, kebutuhan transportasi roda empat melalui Toyota dan roda dua melalui merek Benelli," ungkapnya.

Solihin menyebut, ini bukan pertama kalinya pihak Kalla Group melakukan kerja sama dengan Bank Mandiri.

"Dengan adanya teken kerja sama ini, karyawan Kalla Group dapat memenuhi kebutuhan tersebut melalui kredit khusus yang lebih rendah," kata Solihin.

Dalam layanan tersebut, Bank Mandiri juga akan memberikan dukungan solusl lnvestasi bagi pegawai Kalla Group melalui anak perusahaan, di antaranya Mandiri Sekuritas, Mandiri Manajemen Investasi, Cicil Emas Bank Syariah Mandiri.

Ada juga layanan keuangan yang ditawarkan melalui Solusi Asuransi dan Proteksi melalui Axa Mandiri Financial Service, Mandiri AXA General Insurance, Mandiri Inhealth maupun Mandiri DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan). (k36)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler