Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Stok Sembako di Baubau Jelang Ramadan Aman

Ketersediaan sembako di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, hingga puasa dan Lebaran 1440 Hijriah masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 April 2019  |  15:18 WIB
Ilustrasi pasar tradisional - Bisnis/Abdullah Azzam
Ilustrasi pasar tradisional - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, BAUBAU  – Ketersediaan sembako di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, hingga puasa dan Lebaran 1440 Hijriah masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kepala Bagian Ekonomi Setda Pemkot Baubau, La Ode Ali Hasan, mengatakan kebutuhan bahan pokok seperti beras masih tersedia di gudang Bulog dan bisa bertahan hingga 4 hingga 5 bulan ke depan.

"Sampai dengan hari ini kebutuhan terutama sembako masih cukup. Saat ini stok beras masih ada sekitar 2.000 ton dan masih akan masuk lagi," ujarnya di Baubau pada Selasa (30/4/2019).

Dia mengemukakan meskipun persediaan stok lainnya seperti bawang merah, bawang putih, daging ayam, dan telur masih tersedia, tetapi harga bahan pangan itu ada gejolak kenaikan.

"Memang ada kenaikan harga, tetapi tidak terlalu besar. Namun, saya yakin di pertengahan puasa ini akan turun, karena informasi terakhir bawang putih di Surabaya sudah Rp35.000 per kilogram," tuturnya.

Dia mengemukakan meski saat ini harga bawang putih Rp55 ribu perkilo gram, stok bahan pangan tersebut masih tersedia di pasaran, apalagi dalam waktu tidak lama ini bahan bumbu dapur itu akan tiba sekitar 15 ton dari Surabaya.

"Begitu pula bawang merah juga baru masuk sekitar 15 ton, walaupun kebutuhan ini masih kurang, tetapi paling sudah bisa antisipasi gejolak kenaikan harga itu," paparnya.

Ali menam bahkan untuk mengantisipasi gejolak kenaikan harga di parasan menjelang perayaan puasa dan Lebaran, pihaknya akan mempersiapkan pelaksanaan operasi pasar di beberapa titik di kecamatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sembako baubau

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top