Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Olly Dondokambey Resmi Lantik Wabup Bolaang Mongondow Selatan

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik Dedi Abdul Hamid sebagai Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan untuk sisa masa jabatan 2016-2021.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 23 April 2019  |  19:07 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (kanan) saat meresmikan proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Senin (1/4/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (kanan) saat meresmikan proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Senin (1/4/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, MANADO — Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik Dedi Abdul Hamid sebagai Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan untuk sisa masa jabatan 2016—2021.

Dia menyampaikan bahwa pelantikan tersebut dilakukan sesuai dengan surat keputusan dari Kementerian Dalam Negeri. Olly mengharapkan, pelantikan diangkatnya Wakil Bupati Bolsel tersebut dapat berkontribusi dalam mengoptimalkan jalannya pemerintahan.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Deddy Abdul Hamid yang telah resmi dilantik untuk sisa masa jabatan 2016—2021. Semoga dengan dilantiknya Wabup Bolsel ini akan lebih mendorong pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Bolsel,” katanya dikutip dari siaran pers, Selasa (23/4/2019).

Dia juga meminta Bupati Iskandar Kamaru dan Wabup Dedi dapat terus bersinergi dalam memimpin Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan hingga akhir masa jabatan nanti.

“Saya harap apa yang telah dibangun sebelumnya oleh Bapak Herson Mayulu bersama Iskandar Kamaru yang selalu harmonis dapat berjalan baik, saya yakin akan berlanjut, saya yakin Bolsel akan lebih maju,” tuturnya.

Dedi Abdul Hamid terpilih sebagai Wakil Bupati Bolsel Sisa setelah memperoleh 18 suara sah dan mengalahkan Ikhsan Gobel yang memperoleh 2 suara sah. Dia resmi menggantikan posisi yang kosong selepas Iskandar kamaru naik menjadi Bupati.

Sebelumnya, Bupati Bolsel adalah Herson Mayulu. Namun dia mengundurkan diri untuk mewujudkan hajatnya anggota DPR-RI dalam. Dia terdaftar sebagai caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan nomor urut 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sulut olly dondokambey
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top