Pemprov Gorontalo Tampilkan Kerajinan & Kuliner Khas di Ultah TMII

Badan Penghubung Provinsi Gorontalo, menampilkan beberapa kerajinan dan kuliner khas Gorontalo dalam perayaan ulang tahun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke-44 di Sarana Kriya TMII, Jakarta.
Ilman A. Sudarwan | 21 April 2019 20:40 WIB
Kain Karawo dari Gorontalo - Antara

Bisnis.com, MANADO—Badan Penghubung Provinsi Gorontalo, menampilkan beberapa kerajinan dan kuliner khas Gorontalo dalam perayaan Ulang Tahun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ke-44 di Sarana Kriya TMII, Jakarta.

Badan Penghubung Provinsi Gorontalo Arfan Jusuf menjelaskan kerajinan khas Gorontalo yang dipamerkan antara lain Upia Karanji kerajinan tangan dari Kain Karawo seperti jilbab motif Karawo, kipas Karawo, dan saputangan Karawo yang dipasok dari para pengrajin di Karawo di Gorontalo.

“Sebagai perwakilan Pemprov Gorontalo di Jakarta, kami ikut memanfaatkan pameran ini untuk mengenalkan budaya dan tradisi Gorontalo di kancah nasional. Alhamdulillah respons warga yang datang sangat baik,” katanya dikutip dari siaran pers, Minggu (21/4/2019).

Selain kerajinan daerah, kuliner Gorontalo ikut disajikan dan menarik perhatian pengunjung. Beberapa kuliner khas seperti binthe biluhuta, ayam bakar iloni, woku gurame, cara isi, dan beberapa jajanan khas lainnya menjadi daya tarik utama.

Pameran yang digelar sejak 18 – 21 April ini dimulai pada pukul 10 pagi hingga selesai. Dalam pameran ini, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai kerajnian dan kuliner khas dari 34 provinsi di Indonesia.

Arfan menjelaskan sejak gelaran pada hari pertama, para pengunjung lokal maupun mancanegara tampak antusias menghadiri gelaran itu. Masyarakat, lanjutnya, berbondong-bondong datang karena kegiatan ini tidak dipungut biaya sama sekali.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gorontalo, taman mini indonesia indah

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup