Prabowo-Sandi Unggul di TPS Gubernur Sulsel

Penghitungan suara di TPS 42 Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea, Makassar telah diselesaikan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).
Andini Ristyaningrum | 17 April 2019 17:32 WIB
Rekapitulasi sementara pemungutan suara Pilpres 2019 di TPS 42 yabg merupakan lokasi pemilihan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Bisnis.com, MAKASSAR -- Penghitungan suara di TPS 42 Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea, Makassar telah diselesaikan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

TPS tempat Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyalurkan hak pilihnya mencatat keunggulan untuk pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga.

Ketua KPPS 42, Al Fattah menyatakan, penghitungan suara dimulai sejak pukul 14.40 WITA. Adapun total suara yang diraih pasangan nomor urut 2 tersebut sebanyak 140 suara.

Sementara pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin hanya meraih suara sebanyak 51 suara.

"Jumlah suara tidak sah sebanyak 3 suara. Untuk total Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang menggunakan hak suaranya yakni 194 dari total DPT sebanyak 229," ungkap Al Fattah, Rabu (17/4/2019).

Meski begitu masyarakat diminta untuk tetap bersabar menanti hasil penghitungan suara baik melalui quick count maupun real count.

Sebelumnya Gubernur Sulsel juga megimbau masyarakat untuk tetap menciptakan suasana yang kondusif dan aman. Siapapun yang dinyatakan meraih suara terbanyak pada kontestasi pilpres kali ini.

"Salah satu kata kuncinya yaitu, semua harus punya pemahaman yang sama, bahwa tidak ada yang kalah dan menang. Yang ada adalah keberhasilan yang tertunda, yang menang adalah pemenang yang amanah," kata Nurdin usai menyalurkan hak pilihnya pagi tadi.

Diketahui, Nurdin bersama istri, anak dan menantunya menyalurkan hak suaranya untuk ikut memilih Calon Presiden (Capres), Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI serta DPD RI.

Sejak dua hari menjelang kontestasi pemilihan presiden 2019, Nurdin juga telah melakukan koordinasi bersama seluruh pihak terkait.

Bersama pihak TNI dan Polri, Pemerintah Provinsi Sumsel melakukan monitoring terhadap 24 kabupaten/kota di Sulsel. Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini menyatakan tak ada pergerakan berarti menjelang hari pemilu.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sulsel, quick count

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup