Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov Sulsel & Kalla Transport Jajaki Kerja Sama Rental mobil Dinas

Unit Bisnis Kalla Group, Kalla Transport menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam bidang rental kendaraan.
Sitti Hamdana R
Sitti Hamdana R - Bisnis.com 08 April 2019  |  14:35 WIB
mobil dinas
mobil dinas

Bisnis.com, Makassar - Unit Bisnis Kalla Group, Kalla Transport menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam bidang rental kendaraan.

Chief Operational Officer Kalla Transport, Andi Muh Gunawan menyampaikan, kerja sama tersebut untuk mendukung Pemprov Sulsel yang berencana tidak membeli kendaraan dinas melainkan mengoptimalisasikan dana dengan proyek rental mobil.

Pasalnya, dana pembelian mobil dinas yang dianggap cukup tinggi, harusnya digelontorkan untuk untuk keperluan lainnya.

Andi Muh Gunawan mengatakan optimisme menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah, mengingat perusahaannya sudah memiliki pengalaman serta jam terbang tinggi dalam bisnis rental mobil.

"Perusahaan ini sudah menginjak usia ke-15 dan mengelola sebanyak 5000 unit mobil rental secara nasional," katanya. 

Sebagai langkah kerjasama, Kalla Transport dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa (LKPP) RI membuka forum diskusi dengan sejumlah peserta dari Pemerintah Provinsi Sulsel serta Pemerintah Kabupaten/Kota.

Hadir juga perwakilan perusahaan dari berbagai bidang pada Senin (8/4/2019).

Gunawan menyebut, keunggulan Kalla Transport lainnya yakni memiliki jaringan secara nasional, yang artinya telah menjadi perusahaan yang terpercaya serta berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada mitra dengan penyertaan layanan tambahan selain peminjaman unit.

Diantaranya, memastikan operational kendaraan bisa dipakai dalam keadaan nyaman, tanggungan resiko penggunaan, pemeliharaan, dan layanan kenyamanan lainnya.

Gunawan menambahkan, Kalla Transport juga menawarkan layanan dengan menggunakan sistem eletronik seperti e-purchasing sehingga menghadirkan transparansi dalam bertransaksi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil dinas kalla group pemprov sulsel
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top