Kapal Bermeriam Antiudara Perkuat Patroli Perairan Gorontalo

KAL Limboto dibutuhkan untuk patroli di perairan Gorontalo yang cukup luas, bukan hanya di Teluk Tomini tapi sampai Laut Sulawesi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 April 2019  |  14:52 WIB
Kapal Bermeriam Antiudara Perkuat Patroli Perairan Gorontalo
Kapal Angkatan Laut (KAL) Limboto 1-8-33 tiba di Pelabuhan Kota Gorontalo, Gorontalo, Rabu (3/4/2019). Kedatangan KAL Limboto 1-8-33 milik Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo tersebut untuk penguatan alat utama sistim persenjataan (Alusista) pengamanan dan patroli laut di daerah itu. - Antara/Adiwinata Solihin

Bisnis.com, GORONTALO – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Gorontalo Letkol (L) Tonny Sundah mengatakan kehadiran Kapal Angkatan Laut (KAL) Limboto 1-8-33 memperkuat pengamanan laut di daerah itu yang cukup luas.

"Ini merupakan rencana Lanal Gorontalo untuk memperkuat alat utama sistem persenjataan (Alusista) pengamanan di laut," ujarnya usai penyambutan KAL Limboto di Pelabuhan Gorontalo, Rabu (3/4/2019).

Ia menjelaskan, KAL Limboto dibutuhkan untuk patroli di perairan Gorontalo yang cukup luas, bukan hanya di Teluk Tomini tapi sampai Laut Sulawesi.

"Kapal ini memiliki panjang 28 meter dengan kecepatan hingga 29 knot dan dilengkapi dengan persenjataan," ucapnya.

Senjata yang dimiliki oleh KAL Limboto yaitu dua jenis, yang pertama meriam kaliber 20 mm dan dua pucuk senjata 12,7 mm.

"Jadi di KAL Limboto sudah dilengkapi dengan meriam antiudara," jelas Danlanal.

Letkol Tonny Sundah mengungkapkan jika saat ini pihaknya memiliki satu KAL Limboto, satu combat boat dan sea rider.

"Kami berharap ke depan akan ada lagi pengadaan satu unit KAL untuk membantu pemerintah daerah dan menjalankan tugas kami melakukan patroli keamanan laut," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tni

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top