Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Gandeng Generasi Milenial di Sulut

PT Bank CIMB Niaga Tbk. mengajak generasi milenial untuk bergerak menggapai impian mereka melalui seminar bertajuk Lampaui Batas Dirimu dan Berani Kejar Mimpi di Universitas Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.

Bisnis.com, MANADO—PT Bank CIMB Niaga Tbk. mengajak generasi milenial untuk bergerak menggapai impian mereka melalui seminar bertajuk Lampaui Batas Dirimu dan Berani Kejar Mimpi di Universitas Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.

Direktur Human Resources CIMB Niaga Hedy Lapian menyatakan, gelaran di Manado merupakan rangkaian kedua yang diselenggarakan perseroan pada tahun ini. Sebelumnya, acara serupa telah dilakukan di Padang, Sumatera Barat.

Sebagai institusi layanan keuangan yang memberi ruang bagi generasi milenial, lanjutnya, CIMB Niaga ingin menghadirkan nilai tambah dengan kegiatan pengembangan diri yang relevan bagi anak muda yaitu #KejarMimpi Leaders Camp.

“Kami mengajak anak muda berani bermimpi dan terus berjuang mewujudkannya. Sebagai bekal dalam proses mengejar mimpi tersebut, pada #KejarMimpi Leaders Camp kami memberikan pengetahuan dan soft skill yang dibutuhkan sehingga mereka siap menghadapi berbagai tantangan menuju sukses,” katanya di Manado, Sabtu (16/3/2019).

Program kewajiban sosial yang diinisiasi sejak 2017 ini menjadi ajang sharing session dan talkshow bersama pembicara yang terdiri dari local hero, pejabat pemerintah, tokoh inspiratif dari perusahaan start-up, psikolog, hingga perwakilan dari manajemen CIMB Niaga.

Hedy menjelaskan, para tokoh inspiratif dari Sulawesi Utara sengaja dihadirkan sebagai bukti bahwa di daerah mereka ada anak muda yang melakukan inisiatif yang bagus dan mampu meraih kesuksesan dengan usaha dan semangat pantang menyerah.

Hal ini diharapkan dapat menjadi role model yang meningkatkan motivasi mereka untuk meraih sukses.

Adapun local hero yang berbagi inspirasi dalam sharing session acara ini yaitu Faradilla Bachmid (Founder Perkumpulan Literasi Sulawesi Utara), Jemmy Asiku (Owner IT Center Manado), dan Stilly Stephanie Loho (Owner Bapontar Adventure).

Sementara itu, pembicara lainnya adalah Hedy Lapian (Direktur Human Resources CIMB Niaga), Gita Gutawa (Musisi, LSE Graduate), Bayu Syerli Rachmat (VP Marketing Bukalapak), Chandra Satar (VP GoPay Ecosystem Expansions), dan Tara De Thouars (Psikolog).

Selain menggelar #KejarMimpi Leaders Camp, pada hari sebelumnya CIMB Niaga juga menyelenggarakan #KejarMimpi Goes to School di SDN 105 Manado.

Relawan yang berasal dari senior leaders, karyawan CIMB Niaga, dan komunitas lokal melakukan pembenahan sekolah seperti mengecat dan merapikan lingkungan sekolah.

Kegiatan volunteering ini juga mengajak para siswa belajar sambil bermain di Pohon Kasih Area Manado. Mulai dari belajar Bahasa Inggris, literasi keuangan, mendongeng bersama Cut Mini, hingga membersihkan lingkungan sekitar.

Selain itu, CIMB Niaga juga memberikan donasi Program Sejuta Buku dan bantuan fasilitas penunjang pendidikan bagi sekolah sebagai wujud kepedulian kepada pendidikan di Indonesia.

Pada kegiatan ini, CIMB Niaga juga mengajak para siswa untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik.

Program ini diwujudkan melalui pemberian tumbler kepada para siswa dan guru, water dispenser untuk sekolah, dan mengajak mereka membersihkan lingkungan.

“Kami berharap berbagai aktivitas tersebut dapat membantu generasi muda di Manado untuk menyambut masa depan dengan lebih optimis dan terus semangat dalam mengejar impian dan cita-citanya,” tutup Hedy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper