Pembangunan Dermaga dan Area Penyokong Pelabuhan Gorontalo Dikebut

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) akan menggenjot pembangunan dermaga dan back up area reklamasi Pelabuhan Gorontalo.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 13 Maret 2019  |  17:20 WIB
Pembangunan Dermaga dan Area Penyokong Pelabuhan Gorontalo Dikebut
Pemandangan obyek wisata pantai Exotic di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Sabtu (2/3/2019). Pantai tersebut menawarkan keindahan panorama alam, pasir putih serta air laut yang bersih bagi wisatawan yang datang. - Antara/Adiwinata Solihin

Bisnis.com, MANADO – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) akan menggenjot pembangunan dermaga dan back up area reklamasi Pelabuhan Gorontalo.

SVP Pelindo IV Arwin mengatakan penyelesaikan pembangunan tersebut akan membuat kegiatan di pelabuhan tersebut semakin ramai dalam beberapa tahun ke depan. Pembangunan, lanjutnya, juga telah disesuaikan dengan tata ruang Provinsi Gorontalo.

“Saat ini 2018-2019 penyelesaian dermaga sepanjang 100 meter dan untuk selanjutnya kita menyiapkan back up area untuk reklamasi. Ini sesuai rencana induk pelabuhan dan tata ruang kota dan provinsi,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (13/3/2019).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyambut baik rencana pengembangan tersebut. Menurut Rusli Pelabuhan Anggrek juga perlu mendapat perhatian, karena lokasi tersebut memiliki kedalaman dan back up area yang mumpuni.

“Pelabuhan Anggrek itu punya prospek yang bagus untuk dikembangkan. Makanya saya minta untuk ditinjau dulu. Kalau memang bisa dikembangkan untuk proses selanjutnya akan kita bicarakan lagi," tutup Rusli.

Secara efektif keberadaan PT. Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mulai sejak penandatanganan Anggaran Dasar Perusahaan oleh Sekjen Dephub berdasarkan Akta Notaris Imas Fatimah, SH No 7 tanggal 1 Desember 1992.

Menilik perkembangan kebelakang di masa awal pengelolaannya, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) telah mengalami perkembangan yang cukup pesat dan mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan lingkungan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gorontalo

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top