Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BI Sulut Gelar Sertijab Kepala Perwakilan Baru

Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan serah terima jabatan kepala perwakilan dari Soekowardojo kepada Arbonas Hutabarat untuk menindaklanjuti penunjukkan yang dilakukan bulan lalu.

Bisnis.com, MANADO—Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara  melaksanakan serah terima jabatan kepala perwakilan dari Soekowardojo kepada Arbonas Hutabarat untuk menindaklanjuti penunjukkan yang dilakukan bulan lalu.

Arbonas resmi diangkat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara 19 Februari. Adapun, pendahulunya, Soekowardojo akan berpindah ke Jawa untuk menduduki posisi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah.

Proses serah terima yang dilaksanakan di bilangan Jl. 17 Agustus, Manado tersebut dipimpin langsung oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Erwin Rijanto. Dia mengatakan, serah terima tersebut merupakan bagian dari dinamika Bank Indonesia sebagai lembaga berkesinambungan.

“Sebagai upaya menjaga agar organisasi Bank Indonesia tetap memiliki kinerja dan motivasi yang tinggi, sehingga mendukung fungsi, tugas dan peran, serta tanggung jawab Bank Indonesia,” ujarnya di Manado, Jumat (8/3/2019).

Sementara itu, Arbonas mengatakan bahwa dalam kepemimpinannya, dia akn memfokuskan peran Bank Indonesia dalam menggaet investasi ke Sulawesi Utara. Dia juga akan memperkuat sinergi antara BI dengan para pemangku kebijakan di kawasan tersebut.

“Kami mau lihat prioritas di Sulawesi Utara itu apa dulu. Sehinga nantinya pertumbuhan ekonomi tidak mengandalkan yang ada sekarang, tapi kami buat sumber-sumber yang baru,” jelasnya.

Selain itu, dalam waktu dekat dia akan menghadiri rapat Regional Investor Relation Unit (RIRU) bersama investor potensial dari luar negeri. Arbonas mengatakan, pertemuan tersebut juga akan melibatkan beberapa pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sulut.

“Senin [11/3/2019], kami akan rapat RIRU dengan investor internasional di Jakarta, apa yang kiranya ditawarkan dari Sulut. Kami bawa juga UMKM ke Jakarta. Mudah-mudahan kami bisa laporakan yang baik ke pak Gubernur [Sulut],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper