Lion Air Buka Rute Baru China-Manado

Lion Air kembali membuka layanan penerbangan charter dari dan menuju China dengan rute baru Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado ke Bandara Udara Xi'an Xianyang, China.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 08 Maret 2019  |  15:35 WIB
Lion Air Buka Rute Baru China-Manado
Sejumlah wisatawan dari China tiba di Bandara Sam Ratulangi - Antara/Adwit B. Pramono

Bisnis.com, MANADO - Lion Air kembali membuka layanan penerbangan charter dari dan menuju China dengan rute baru Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado ke Bandara Udara Xi'an Xianyang China.

Selain rute baru ke Xi’an Xianyang itu, Lion Air telah melayani empat rute penerbangan charterdari Negeri Panda. Adapun, rute tujuan Lion Air menuju China dari Manado di antaranya adalah Changsha Huanghua, Tianjin, Guangzhou Baiyun, dan Shanghai Pudong.

Dalam penerbangan perdana Lion Air dari Xi’an Xianyang pada Jumat (8/3/2019), Lion Air JT-2758 tiba di Manado pada pukul 09.15 WITA dengan membawa 178 penumpang menggunakan pesawat Boeing 738-MAX dengan kapasitas 180 penumpang.

Rute penerbangan charter itu dijadwalkan akan dilakukan satu kali per minggu, yakni setiap Jumat sepanjang Maret 2019.

Pada Januari 2019, wisatawan China masih mendominasi kunjungan ke Sulawesi Utara melalui Bandara Sam Ratulangi Manado.

Menurut data Imigrasi Manado, wisatawan China yang masuk melalui mencapai 10.210, atau meningkat 32% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus E.T. Gandeguai mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya memberikan kesan positif kepada wisatawan dari China. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk terlibat dalam hal itu.

“Bersama-sama kita perlu menjaga antusiasme para turis mancanegara yang datang ini dengan memberikan pengalaman yang baik bagi para turis selama di Sulawesi Utara,”ujarnya dikutip dari siaran pers, Jumat (8/3/2019).

Menyambut para wisatawan dalam penerbangan perdana tersebut, pihak Bandara Sam Ratulangi menghadirkan musik kulintang, pemberian bingkisan, dan mengalungkan kain batik bentenan secara simbolis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
air asia, manado

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top