Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Telkomsel Tambah BTS 4G LTE di Pulau Selayar

Telkomsel melakukan penambahan BTS 4G LTE di Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Selayar, Sulsel.
Wisata laut Selayar.
Wisata laut Selayar.

Bisnis.com, MAKASSAR – PT Telkomsel melakukan penambahan BTS 4G LTE di Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Selayar, Sulsel. Penambahan BTS tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen perseroan untuk membangun infrastruktur yang menyasar hingga daerah pelosok.

Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka, Ronny Arnaz mengungkapkan penambahan BTS 4G LTE itu, diyakini mampu meningkatkan kualitas layanan akses internet Telkomsel yang kini ditunjang dengan 19 BTS 4G yang tersebar di Kabupaten Selayar.

"Ini sebagai wujud komitmen Telkomsel dalam menghadirkan jaringan telekomunikasi berkualitas yang menjangkau hingga ke pelosok negeri. Apalagi untuk Selayar yang merupakan kawasan kepulauan," ungkap Ronny, Kamis (21/2/2019)

Yang menjadi poin utama menurut Ronny, dengan adanya penambahan BTS 4G LTE tersebut diharap mampu meningkatkan kualitas dan produktivitas para pelanggan, sektor pemerintahan, ekonomi, hingga industri pariwisata di Kabupaten Selayar.

Dijelaskan Ronny, jaringan 4G LTE Telkomsel telah hadir sejak 2016 di Selayar. Kehadiran jaringan itu menjangkau beragam destinasi wisata di Kepulauan Selayar, misalnya saja Taman Nasional Taka Bonerate. Diketahui, kawasan ini dikenal dengan keindahan alam dan biota lautnya.

"Ketersediaan akses internet tentunya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan sekaligus menjadi media dalam mempromosikan seluruh potensi yang dimiliki Kepulauan Selayar," jelas Ronny.

Karenanya, dengan dilakukannya perluasan jaringan Telkomsel, Kepulauan Selayar kini memiliki kecepatan akses internet yang sama seperti di kota-kota besar di Indonesia lainnya. yang secara otomatis mampu mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper