Telkomsel Tambah BTS 4G LTE di Pulau Selayar

Telkomsel melakukan penambahan BTS 4G LTE di Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Selayar, Sulsel.
Andini Ristyaningrum
Andini Ristyaningrum - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  15:38 WIB
Telkomsel Tambah BTS 4G LTE di Pulau Selayar
Wisata laut Selayar.

Bisnis.com, MAKASSAR – PT Telkomsel melakukan penambahan BTS 4G LTE di Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Selayar, Sulsel. Penambahan BTS tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen perseroan untuk membangun infrastruktur yang menyasar hingga daerah pelosok.

Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka, Ronny Arnaz mengungkapkan penambahan BTS 4G LTE itu, diyakini mampu meningkatkan kualitas layanan akses internet Telkomsel yang kini ditunjang dengan 19 BTS 4G yang tersebar di Kabupaten Selayar.

"Ini sebagai wujud komitmen Telkomsel dalam menghadirkan jaringan telekomunikasi berkualitas yang menjangkau hingga ke pelosok negeri. Apalagi untuk Selayar yang merupakan kawasan kepulauan," ungkap Ronny, Kamis (21/2/2019)

Yang menjadi poin utama menurut Ronny, dengan adanya penambahan BTS 4G LTE tersebut diharap mampu meningkatkan kualitas dan produktivitas para pelanggan, sektor pemerintahan, ekonomi, hingga industri pariwisata di Kabupaten Selayar.

Dijelaskan Ronny, jaringan 4G LTE Telkomsel telah hadir sejak 2016 di Selayar. Kehadiran jaringan itu menjangkau beragam destinasi wisata di Kepulauan Selayar, misalnya saja Taman Nasional Taka Bonerate. Diketahui, kawasan ini dikenal dengan keindahan alam dan biota lautnya.

"Ketersediaan akses internet tentunya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan sekaligus menjadi media dalam mempromosikan seluruh potensi yang dimiliki Kepulauan Selayar," jelas Ronny.

Karenanya, dengan dilakukannya perluasan jaringan Telkomsel, Kepulauan Selayar kini memiliki kecepatan akses internet yang sama seperti di kota-kota besar di Indonesia lainnya. yang secara otomatis mampu mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkomsel, selayar

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top