Kalangan Perhotelan Salurkan Bantuan Rp68 Juta untuk Korban Banjir Sulsel

Diketahui pada 22 Januari lalu, Sulsel dilanda banjir besar dan tanah longsor. Akibat kejadian ini tercatat 78 orang meninggal dan ribuan warga mengungsi akibat banjir.
Andini Ristyaningrum | 01 Februari 2019 15:16 WIB
Warga menelpon di atas rumahnya saat banjir di Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (23/1/2019). Akibat diguyur hujan dalam beberapa hari sejumlah daerah di Makassar terendam banjir. - ANTARA/Abriawan Abhe

Bisnis.com, MAKASSAR – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bersama Indonesian Hotel General Manager (IHGMA) Sulsel menyalurkan bantuan sosial kepada korban bencana yang terjadi di sejumlah daerah di Sulsel.

Diketahui pada 22 Januari lalu, Sulsel dilanda banjir besar dan tanah longsor. Akibat kejadian ini tercatat 78 orang meninggal dan ribuan warga mengungsi akibat banjir.

Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga menjelaskan, pihaknya bersama IHGMA kali ini berkolaborasi untuk menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak banjir dan tanah longsor.

"Kali ini kami dari PHRI dan IHGMA menyalurkan bantuan sebesar Rp68 juta kepada kban banjir di Makassar, Maros, Gowa, Jeneponto, dan Selayar," kata Anggiat, Jumat (1/2/2019).

Anggiat mengatakan perhimpunan yang dipimpinnya tidak hanya fokus pada pengembangan bisnis saja, tetapi juga siap bergerak di bidang kemanusiaan. Begitu pula dengan IHGMA.

Ia berharap aksi sosial yang dilakukan kedua perhimpunan ini bisa menjadi pemantik bagi asosiasi lain untuk turut bergerak menyalurkan bantuan.

Selain bantuan berupa dana, PHRI dan IHGMA Sulsel juga memberikan bantuan sembako hingga pakaian layak pakai. Bantuan tersebut rencananya akan didistribusikan mulai Sabtu (2/2/2019).

"Penyaluran bantuan ini akan berlangsung selama dua hari hingga Minggu," tutur Anggiat

Sementara itu, Ketua IHGMA DPD Sulsel, Junaidi Salam menjelaskan, bantuan kali ini tidak hanya datang dari Sulsel, tetapi juga dari pengurus IHGMA Sulawesi Tenggara da Kalimantan Timur.

"Keduanya juga memberikan bantuan dengan melakukan pengumpulan dana. Semoga bantuan ini bisa menjadi semangat bagi para korban," jelas Junaidi.

Tag : banjir, makassar
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup