Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Layanan Telkomsel Timur Indonesia Sempat Terganggu Akibat Kabel Putus

Telkomsel mengumumkan layanan data di wilayah Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan atau Pamasuka telah kembali normal setelah mengalami penurunan kualitas pada Rabu (17/10/2018) siang.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 17 Oktober 2018  |  13:54 WIB
Layanan Telkomsel Timur Indonesia Sempat Terganggu Akibat Kabel Putus

Bisnis.com, MAKASSAR - Telkomsel mengumumkan layanan data di wilayah Papua Maluku Sulawesi dan Kalimantan atau Pamasuka telah kembali normal setelah mengalami penurunan kualitas pada Rabu (17/10/2018) siang.

GM External Communication Telkomsel Denny Abidin mengatakan gangguan layanan yang sempat terjadi tersebut dipicu oleh kerusakan jaringan transmisi sehingga berdampak pada kualitas layanan terutama pada sisi layanan data.

"Tetapi saat ini sudah normal sepenuhnya, kami juga menyampaikan permohonan maaf terhadap seluruh pelanggan Telkomsel di Pamasuka," ujarnya dalam keterangan yang dirilis manajemen Telkomsel Area Pamasuka, Rabu (17/10/2018) sore.

Adapun pada saat terjadi gangguan, kualitas layanan data bahkan tidak bisa diakses meski untuk segmen voice dan SMS tetap lancar.

Manager Communication Area Pamasuka Rina Dwi menambahkan, bagi pelanggan yang masih mengalami kendala akses data disarankan untuk melakukan restart pada perangkat.

Pada kesempatan berbeda, EVP Telkom Regional VII Kawasan Timur Indonesia (KTI), Aris Dwi Tjahjanto mengakui adanya penurunan layanan telekomunikasi di Sulsel bahkan Kawasan Timur Indonesia secara luas.

Dia menjelaskan, kondisi itu sebagai dampak dari gangguan transmisi kabel optik perseroan yang membentang dari Surabaya ke Makassar.

"Mohon maaf karena ada kabel putus di Surabaya, sehingga ada pengalihan trafik ke Kalimantan. Tetapi saat ini sudah normal kembali," katanya saat dikonfirmasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top