Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Efek Gempa Tak Menghambat Proyek CitraLand di Palu

Emiten properti PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) siap meneruskan pengembangan CitraLand Palu karena pengaruh gempa terhadap proyek yang terbilang minim.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 09 Oktober 2018  |  17:21 WIB
Suasana proyek properti CitraLand Palu setelah terjadi bencana. Kini situasi sudah berjalan normal. - IST
Suasana proyek properti CitraLand Palu setelah terjadi bencana. Kini situasi sudah berjalan normal. - IST

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten properti PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) siap meneruskan pengembangan CitraLand Palu karena pengaruh gempa terhadap proyek yang terbilang minim.

Managing Director Ciputra Development Harun Hajadi sangat bersyukur CitraLand Palu tidak terdampak bencana secara signifikan. Saat ini, kegiatan pembersihan sudah dilakukan sehingga situasi berjalan normal kembali.

“Alhamdulillah, kami sudah cek, rumah-rumah secara struktur aman semua. Hanya satu rumah yang pas di pinggir pantai terkena ombak sehingga kaca-kacanya pecah. Rumah lain yang di pinggir pantai masih aman,” tuturnya kepada Bisnis, Selasa (9/10/2018).

CitraLand Palu dengan luas sekitar 16 hektare (ha) mencakup kawasan perumahan, pusat komersial, dan tempat rekreasi. Area rekreasi juga dilengkapi kincir ria dan alfresco.

Pengembangan proyek itu dimulai sejak 2012. Total investasi yang sudah dikucurkan CTRA sekitar Rp600 miliar.

Harun menyampaikan, bencana gempa tidak akan menghambat pengembangan proyek CitraLand Palu. Perusahaan mengembangkan sesuai  dengan building code yang disyaratkan sehingga bangunan yang dihasilkan tahan terhadap gempa.

“Makanya rumah-rumah kami ada kerusakan yang berarti, kecuali 1 rumah yang memang pas terhempas ombak.  Dan tentu kami masih akan kembangkan terus.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ctra Gempa Palu
Editor : Pamuji Tri Nastiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top