United Tractors (UNTR) Terjunkan Alat Berat di Palu-Donggala

Entitas Grup Astra PT United Tractors Tbk. (UNTR) mengerahkan sejumlah alat berat dan bantuan lainnya untuk membantu penanganan bencana di Palu dan Donggala.
Hafiyyan | 08 Oktober 2018 16:12 WIB
Ilustrasi. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—Entitas Grup Astra PT United Tractors Tbk. (UNTR) mengerahkan sejumlah alat berat dan bantuan lainnya untuk membantu penanganan bencana di Palu dan Donggala.

Kepala Divisi Komunikasi United Tractors Sara K. Loebis menyampaikan, kebutuhan alat berat sangat mendesak dalam penanganan bencana gempa dan tsunami di Palu serta Donggala. Sesaat setelah bencana terjadi, perusahaan mengerahkan alat berat sekaligus menyalurkan bantuan.

“UT Group memulai pada tahap evakuasi dengan mendatangkan sejumlah alat berat berupa 4 unit excavator, 1 unit bulldozer dan 1 unit lowboy yang beroperasi di Kelurahan Balaroa, Palu, Sulawesi Tengah,” tuturnya dalam siaran pers, Senin (8/10/2018).

Kehadiran alat berat ini dipergunakan untuk membantu membersihkan puing–puing, membuka akses jalan, sekaligus mencari korban yang masih tertimbun di dalam reruntuhan. Selain alat berat, melalui Posko Kemanusiaan di Palu, perusahaan juga mengerahkan sejumlah relawan, tenaga medis, bantuan pengobatan, genset dan sejumlah kebutuhan pokok. 

“Bantuan akan terus kami kerahkan mengikuti perkembangan kondisi lapangan baik di Palu maupun Donggala”, ujarnya.

Tag : united tractors, Gempa Palu
Editor : Pamuji Tri Nastiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top