Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Akad Kredit Massal Program Satu Juta Rumah

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melalui BNI Manado melakukan akad kredit massal guna mendukung program satu juta rumah di Indonesia.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MANADO – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melalui BNI Manado melakukan akad kredit massal guna mendukung program satu juta rumah di Indonesia.

"Program ini untuk masyarakat berpenghasilan rendah dengan terus menyalurkan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) sejak tahun 2011," kata CEO BNI Kanwil Manado Haris Agus Handoko di Manado, Rabu (26/9/2018).

Haris mengatakan khusus pada penyaluran FLPP tahun 2018 ini BNI menggelar acara penandatanganan akad kredit secara massal bagi 1.046 debitur kredit pemilikan rumah (KPR) secara serentak di beberapa kota di Indonesia.

Penyaluran FLPP ini merupakan tindaklanjut dari penandatanganan perjanjian kerja sama operasional (PKO) BNI dengan PPDPP pada kesempatan sebelumnya. BNI telah menjadi salah satu bank penyalur FLPP dalam tujuh tahun terakhir ini.

Dia menuturkan, sebagai salah satu bank BUMN, BNI mendukung penuh langkah pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat berpenghasilan rendah akan perumahan.

Selain di Manado, kota yang menjadi lokasi penandatanganan akad kredit massal tersebut antara lain adalah Padang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Pare-Pare, Karawang, Sampit, Pangkalan Bun, Pematang Siantar, Sengkang, Banjarmasin bahkan juga Manokwari. Para debitur yang menandatangani akad kredit massal ini berasal dari sekitar 32 kota di Indonesia.

"Penyelenggaraan penandatanganan akad kredit ini diselenggarakan di seluruh Indonesia dengan jumlah sebanyak 1.046 debitur," jelasnya.

Di luar pencapaian tersebut, katanya, BNI tetap optimistis akan menyalurkan lebih dari 3 kali dari target semula sampai akhir tahun 2018.

Di samping itu, BNI juga menawarkan kemudahan pembayaran uang muka secara cashless yakni melalui mobile banking, sms banking, dan aplikasi yap! (Your All Payment).

"Kemudahan tersebut merupakan langkah BNI dalam membangun cashless society," ujarnya.

BNI juga mengajak nasabah para pemilik rumah baru agar memanfaatkan layanan digital banking/e-channel BNI yang handal yaitu Mobile Banking.

Layanan mobile banking BNI antara lain dapat digunakan untuk pembayaran rutin bulanan seperti PLN, PDAM, PBB dan juga iuran kompleks bulanan (pada beberapa perumahan yang sudah bekerja sama dengan pengembang atau pengelola kompleks).

Para nasabah juga dapat memanfaatkan kesempatan untuk bisa menjadi Agen46 BNI di lingkungan komplek perumahannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper