Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hemat Biaya Lampu PJU, Pemkab Sigi Gandeng Solarens Ledindo

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah, melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan PT Solarens Ledindo terkait dengan pekerjaan penggantian lampu penerangan jalan umum (PJU).
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 01 Agustus 2018  |  14:01 WIB
Bupati Sigi Mohamad Irwan (kedua kanan) dan Direktur PT Solarens Ledindo Irvin Emmanuel Busser (kiri) melakukan penandatanganan kerja sama pekerjaan penggantian lampu penerangan jalan umum (PJU), bertempat di Aula Kantor Bupati Sigi, Rabu (1/8/2018). - Humas Pemkab Sigi
Bupati Sigi Mohamad Irwan (kedua kanan) dan Direktur PT Solarens Ledindo Irvin Emmanuel Busser (kiri) melakukan penandatanganan kerja sama pekerjaan penggantian lampu penerangan jalan umum (PJU), bertempat di Aula Kantor Bupati Sigi, Rabu (1/8/2018). - Humas Pemkab Sigi

Bisnis.com, SIGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah, melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan PT Solarens Ledindo terkait dengan pekerjaan penggantian lampu penerangan jalan umum (PJU).

Bertempat di Aula Kantor Bupati Sigi, Rabu (1/8/2018), kerja sama ini ditandatangani langsung oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan dan Direktur PT Solarens Ledindo Irvin Emmanuel Busser, disaksikan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Sigi yang diwakili oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sigi dan Inspektur Inspektorat Kabupaten Sigi.

Selain itu, hadir juga dalam acara ini Dandim 1306 Donggala-Sigi, Kapolres Sigi, para kepala organisasi perangkat daerah dan camat se-Kabupaten Sigi, perwakilan perbankan di wilayah Kabupaten Sigi, serta perwakilan PLN area Palu.

Bupati Sigi Mohamad Irwan mengatakan Peraturan Presiden Nomor 38 tahun 2015 tentang Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha dalam Penyediaan Infrastruktur serta kondisi beban PJU Kabupaten Sigi yang besar menjadi dasar pemerintah Kabupaten Sigi melaksanakan kerja sama ini.

“Kerja sama ini sebagai upaya efisiensi biaya sekaligus penyediaan infrastruktur yang memadai untuk mendukung pembangunan nasional, khususnya di wilayah Kabupaten Sigi menuju Kabupaten Sigi yang maju, mandiri berbasis ekonomi kerakyatan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (1/8/2018).

Mengawali kerja sama  ini, Pemkab Sigi terlebih dahulu bekerjasama dengan pihak PLN area Palu untuk melakukan pendataan dan simulasi penggantian lampu PJU yang saat ini digunakan dengan lampu LED. Hasilnya, seperti disampaikan oleh Asisten Manajer Transaksi Energi Listrik PLN area Palu bahwa Pemkab Sigi dapat menghemat sekitar 87% biaya beban lampu PJU.

Oleh karena itu, inisiatif Pemkab Sigi untuk mengganti lampu PJU saat ini dengan lampu LED yang akan disediakan oleh PT Solarens Ledindo dinilai tepat dan diharapkan dapat mengurangi beban biaya lampu PJU seperti yang disampaikan oleh pihak PLN area Palu.

Kerja sama ini akan dilaksanakan selama tiga tahun sejak tahun 2018 hingga 2020. Oleh karena itu, Bupati Sigi dalam sambutannya mengharapkan agar kerja sama ini berjalan dengan baik dan segala hal positif yang diharapkan dapat terwujud serta memberikan manfaat sosial dan ekonomi bagi masyarakat.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabupaten sigi
Editor : Herdiyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top