BRI Dirikan Unit Pelayanan di Pulau Miangas & Didukung Kapal Kas

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus meningkatkan pelayanan termasuk di pulau terluar seperti di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Newswire | 04 Mei 2018 06:46 WIB
Teras BRI Kapal - bri.co.id

Bisnis.com, MANADO—PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus meningkatkan pelayanan termasuk di pulau terluar seperti di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Untuk pulau terluar seperti di Miangas kami tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mendirikan unit, sehingga mereka terbantu," ujar Pemimpin Wilayah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Dionysius Adiyanto di Manado, Jumat (4/5/2018).

Dengan mendirikan unit BRI di pulau yang berbatasan langsung dengan Filipina tersebut, diharapkan kebutuhan masyarakat untuk layanan perbankan bisa terpenuhi, tidak mengalami kesulitan.

Untuk mengatasi kendala jaringan komunikasi dan data kantor unit di Miangas pihaknya langsung memanfaatkan satelit yang dimiliki, yaitu BRIsat sehingga layanan perbankan tetap lancar.

"Untuk jaringan kami menggunakan satelit di Miangas, sehingga tidak ada masalah," ungkapnya.

Tidak itu saja untuk pulau yang jauh dari kantor unit, pihaknya juga menggunakan Teras BRI, yaitu sebuah kapal yang di dalamnya dilengkapi fasilitas yang sama dengan kantor bank termasuk mesin ATM.

"Kapal tersebut berkeliling ke berbagai pulau untuk melayani masyarakat yang membutuhkan transaksi perbankan," katanya.

Untuk Teras BRI tersebut saat ini beroperasi di Maluku Utara.

"Masyarakat setempat tak perlu lagi menyeberang pulau untuk nabung atau transfer uang," katanya.

Sumber : Antara

Tag : bri, manado
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top