Permintaan Lobster Air Tawar dari Tiongkok ke Sulut Tinggi

Permintaan lobster air tawar asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dari Tiongkok cukup tinggi di kuartal pertama tahun 2018.
Newswire | 25 April 2018 09:00 WIB
Ilustrasi. - Antara

Bisnis.com, MANADO—Permintaan lobster air tawar asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dari Tiongkok cukup tinggi di kuartal pertama tahun 2018.

"Sejak Januari hingga akhir April 2018 ini, hampir setiap bulan terjadi pengiriman lobster air tawar ke Tiongkok," kata Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Darwin Muksin di Manado, Rabu (25/4/2018).

Darwin mengungkapkan di pekan terakhir April 2018, ekspor lobster air tawar ke Tiongkok sebanyak 300 kilogram (kg) dan mampu menghasilkan devisa bagi negara sebesar 1.350 dolar Amerika Serikat (AS).

Ia mengatakan permintaan yang tinggi ini harus dimanfaatkan oleh pengekspor Sulut dengan baik.

Pemerintah, katanya, siap memfasilitasi para pengekspor dalam mencari pasar baru.

"Pertahankan pasar yang ada, jangan sampai mengecewakan buyers atau pembeli, karena pembeli luar negeri jika sudah dikecewakan akan sangat sulit ditarik kembali," katanya.

Selain lobster air tawar, katanya, yang diekspor ke Tiongkok dalam kuantitas cukup banyak yakni produk turunan kelapa, hasil perikanan dan kelautan, hasil perkebunan dan industri lainnya.

 

Sumber : Antara

Tag : Lobster
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup