Putra JK Pegang Kendali Konglomerasi Kalla Group

Konglomerasi lokal asal Makasar, Kalla Group mengumumkan secara resmi pengangkatan Solihin Jusuf kalla sebagai Presiden Direktur.
Amri Nur Rahmat | 17 April 2018 14:42 WIB
Direktur Kalla Group Solihin J. Kalla (kanan) dan Deputi Presdir Disa R. Novianty menjelaskan kepada tim Bisnis Indonesia saat kunjungan ke Wisma Kalla Makassar, Sulsel, Jumat (13/10). - JIBI/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR - Konglomerasi lokal asal Makasar, Kalla Group mengumumkan secara resmi pengangkatan Solihin Jusuf kalla sebagai Presiden Direktur.

"Ini adalah amanah keluarga, dan saya wajib menjalankan amanah seoptimal mungkin," kata Solihin dalam konferensi pers Kalla Group, Selasa (17/4/2018).

Sebagai informasi, Solihin yang merupakan putra dari Wakil Presiden Jusuf Kalla itu menggantikan Fatimah Kalla yang menjabat sejak 2004 silam.

Adapun pengangkatan Solihin sendiri juga melalui tahapan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Kalla Group.

Sebelumnya, pria lulusan Jurusan Bisnis Internasional Universitas Duke USA itu menempati posisi sebagai Direktur Pengembangan Kalla Group.

Secara umum, pengangkatan Solihin menandai transformasi Kalla Group yang memasuki generasi ketiga dalam struktur puncak pimpinan konglomerasi terbesar di wilayah timur tersebut.

Kalla Group merupakan perusahaan yang dirintis kakek Solihin Jusuf Kalla yakni Hadji Kalla kemudian dilanjutkan oleh Jusuf Kalla sebagai generasi kedua.

Jusuf Kalla melepas jabatan presiden direktur pada 2004 lalu sejalan dengan terpilihnya menjadi Wapres RI mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono untuk periode pertama.

Sejauh ini, Kalla Group memiliki 16 anak perusahaan yang bergerak pada berbagai lini bisnis seperti otomotif, transportasi, energi hingga manufaktur.

Tag : kalla group
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top