Soni Sumarsono Resmi Pimpin Sulsel Selama 6 Bulan

Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Soni Sumarsono secara resmi mengemban amanah sebagai Pejabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan durasi enam bulan ke depan.
Amri Nur Rahmat | 09 April 2018 08:00 WIB
Soni Sumarsono - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR -- Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Soni Sumarsono secara resmi mengemban amanah sebagai Pejabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan durasi enam bulan ke depan.

Dia menggantikan peran Syahrul Yasin Limpo yang telah menjabat sejak 2008, di mana secara efektif terhitung 8 April 2018 menuntaskan pengabdiannya dalam satu dekade terakhir.

Adapun seremoni serah terima jabatan dilakukan pada Senin (9/4/2018) pagi ini, yang dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk mengukuhkan Soni Sumarsono sebagai Pj Gubernur Sulsel.

Sebagai informasi, Soni juga sebelumnya memiliki pengalaman mengisi posisi Pj Gubernur pada beberapa provinsi seperti Sulawesi Utara dan DKI Jakarta. Di DKI Jakarta, Soni menggantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang cuti dalam rangka kontestasi Pilgub DKI 2017.

"Pj Gubernur Sulsel akan mengisi kekosongan [pucuk pimpinan lingkup Pemprov Sulsel] hingga kontestasi Pilgub Sulsel tuntas dan menghasilkan gubernur terpilih," kata Tjahjo usai sertijab Pj. Gubernur Sulsel.

Sebagai informasi, Syahrul telah memimpin Sulsel dua dua periode keterpilihan bersama dengan Wakil Gubernur Agus Arifin Nu'mang yang mendampinginya sejak periode pertama.

Adapun Agus Arifin Nu'mang kembali bertarung dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2018 sebagai Calon Gubernur berduet dengan mantan pejabat eselon Kemendagri Tanri Bali Lamo.

Tag : pilgub, sulawesi selatan
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top