Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kompetisi Lari Maraton Bukopin di Makassar Incar 3.000 Pelari

Kompetisi lari maraton yang diselenggaran PT Bank Bukopin Tbk. di Makassar diproyeksikan bisa menarik peserta hingga 3.000 pelari dari berbagai daerah di Tanah Air hingga internasional.

Bisnis.com, MAKASSAR - Kompetisi lari maraton yang diselenggaran PT Bank Bukopin Tbk. di Makassar diproyeksikan bisa menarik peserta hingga 3.000 pelari dari berbagai daerah di Tanah Air hingga internasional.

Sesuai dengan perencanaan, kompetisi yang bertajuk Bukopin Makassar Marathon 2018 itu bakal dihelat pada 15 Juli mendatang dan terbagi pada beberapa kategori.

Direktur Bank Bukopin Rivan Purwantono mengatakan pelaksanaan kompetisi lari maraton itu menjadi bentuk kontribusi perseroan dalam mendorong Makassar menjadi salah satu destinasi sport tourism terbaik di Tanah Air.

"Kami juga berupaya menghadirkan ajang kompetisi lari maraton yang lebih berkualitas sehingga memutuskan menjadi sponsor utama pada ajang ini," katanya di Makassar, Rabu (4/4/2018).

Sebagai informasi, kompetisi lari maraton tersebut sebelumnya adalah Bosowa Half Maraton dan secara rutin tahunan diselenggarakan di Makassar sejak 2014 lalu.

Pada Bukopin Makassar Marathon 2018 itu, terdapat penambahan penambahan kategori dibandingkan dengan edisi sebelumnya.

Adapun kategori baru tersebut yakni 42,195 KM dan pertama kali pada ajang lari maraton di Makassar.

Sedangkan kategori lainnya yakni half marathon 21,1 KM, kategori 10 KM serta kategori 5 KM yang selanjutya dibagi dalam kelompok putra dan putri.

Para pelari nantinya akan melintasi rute yang melewati sejumlah landmark Makassar yakni Monumen Mandala, Pantai Losari, Benteng Somba Opu serta serta berbagai sudut yang menjadi ikon kota tersebut.

Adapun titik start dan finish direncanakan berada di depan Menara Bosowa di Bilangan Jenderal Sudirman Makassar.

Tahapan pendaftaran dibuka mulai 14 April mendatang, di mana calon peserta bisa mendaftar melalui website https://worldsmarathons.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper