Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Syahrul Yasin Limpo Menerima Penghargaan dari IPDN

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menerima penghargaan Astha Brata Madya Utama Pamong Praja dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN.
Syahrul Yasin Limpo./Antara Foto
Syahrul Yasin Limpo./Antara Foto

Bisnis.com, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menerima penghargaan Astha Brata Madya Utama Pamong Praja dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN.

Penyerahan penghargaan itu dilakukan di Kampus IPDN Jatinangor, Jawa Barat, Kamis (1/3/2018).

Pada acara penyerahan itu, dikutip dari rilis Biro Humas dan Protokoler Setda Provinsi Sulsel, Syahrul didampingi pula oleh keluarga dan sejumlah pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulsel.

Sekedar diketahui, Astha Brata Madya Utama Pamong Praja merupakan yang pertama kalinya diberikan IPDN kepada Gubernur atau Kepala Daerah. Sebelumnya, IPDN hanya memberikan Astha Brata Madya Muda kepada Gubernur Sumatera Selatan dan Gubernur Jawa Timur.

Gubernur IPDN Ermaya Suradinata mengatakan, dengan penyematan lencana Astha Brata Madya Utama Pamong Praja tersebut, maka Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo tercatat sebagai alumni pendididikan tinggi kepamongprajaan.

Karena itu, ia berpesan agar Syahrul menjaga nama baik dan integritas dalam bertugas, serta memberi keteladanan motivasi bagi seluruh praja dan alumni IPDN.

"Kepada seluruh praja IPDN, saya ingin sampaikan, apa yang telah dilakukan Pak Syahrul Yasin Limpo sehingga IPDN memberikan penghargaan ini," ujarnya.

Ia memaparkan, Syahrul merupakan putra terbaik Indonesia yang menerima Bintang Maha Putra Utama, penghargaan tertinggi di Indonesia, yang langsung diserahkan Presiden RI. Berhasil membawa Pemprov Sulsel meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebanyak delapan kali berturut-turut.

"Jasa beliau sangat banyak. Beliau dipercaya rakyat untuk memimpin Sulawesi Selatan selama dua periode. Dengan prestasi beliau, hampir tidak ada di Indonesia gubernur seperti ini, sangat luar biasa," tuturnya.

Menurutnya, Syahrul adalah contoh keteladaan bagi pamong. Karena itu, selaku Gubernur IPDN, ia mengundang Gubernur Sulsel memberikan ceramah umum.

"Beliau juga adalah Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia. Banyak kontribusi beliau untuk bangsa dan negara, termasuk di IPDN. Dan penghargaan ini untuk masyarakat Sulsel dan juga Bangsa Indonesia," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur IPDN juga menyampaikan salam dari Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo untuk Gubernur Sulsel. Dimana, penyerahan penghargaan itu juga merupakan hasil kajian dari Kementrian Dalam Negeri.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper