Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Hotel : Phinisi Pacu Lini Convention pada Awal Tahun

Jaringan perhotelan yang berbasis di Makassar, Phinisi Hospitality, berupaya menggenjot lini convention melalui penyelenggaraan pameran paket pernikahan yang disiapkan pada 4 hotel kelolaan perusahaan.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Jaringan perhotelan yang berbasis di Makassar, Phinisi Hospitality, berupaya menggenjot lini convention melalui penyelenggaraan pameran paket pernikahan yang disiapkan pada 4 hotel kelolaan perusahaan.

CEO Phinisi Hospitality Anggiat Sinaga mengatakan penyelenggaraan pameran tersebut merupakan langkah perusahana menjaga kinerja awal tahun di tengah tren keterisian kamar atau okupansi masih dalam level yang melambat.

Menurutnya, penyediaan paket pernikahan dengan mengoptimalkan fasilitas convention pada hotel kelolaan Phinisi Hospitality juga dimaksudkan agar geliat industri tetap terjaga yang juga memberikan katalis bagi sektor lainnya.

Dia menjelaskan, pada penyelenggaraan pameran tersebut melibatkan sejumlah vendor yang bergerak pada penyediaan jasa paket pernikahan.

"Jaringan kami memiliki fasilitas konvensi yang sangat memadai, sumber daya ini kami maksimalkan. Terlebih kondisi okupansi maupun MICE secara umum masih cenderung tertahan sebenarnya," katanya kepada Bisnis, Senin (29/1/2018).

Adapun pameran yang diselenggarakan Phinisi Hospitality itu bertajuk "Luxury Wedding Vaganza 2018" dengan mengoptimalkan 4 hotel kelolaan meliputi Grand Clarion Hotel Makassar, The Rinra, Dalton serta Quality Plaza.

Sebagai informasi, seluruh hotel tersebut berklasifikasi hotel bintang tga hingga bintang lima yang memiliki fasilitas ballroom untuk mengakomodir permintaan konvensi baik pernikahan maupun event lainnya dalam skala besar.

Sesuai dengan perencanaan, pameran itu bakal berlangsung pada 1 Februari hingga 4 Februari mendatang di Grand Clarion Hotel Makassar dengan melibatkan 74 vendor pernikahan berkualitas.

Marcomm Manager Grand Clarion Richwan Wahyudi mengatakan estimasi nilai transaksi secara keseluruhan pada pameran tersebut sebesar Rp20 miliar sepanjang 4 hari penyelenggaraan.

"Sedangkan untuk pengunjung kami perkirakan bisa mencapai 4.000 visitor," katanya.

Dia mengemukakan, penyelenggaraan pameran pernikahan itu juga dilandasi oleh tingginya permintaan dari masyarakat terhadap manajemen agar menyiapkan pilihan paket pernikahan dengan harga kompetitif.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper