Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AirAsia Pastikan Terbangi Manado-Malaysia Tahun Ini

Maskapai penerbangan AirAsia memastikan di buka rute baru penerbangan internasional Manado-Malaysia pada bulan Oktober 2018.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, MANADO—Maskapai penerbangan AirAsia memastikan di buka rute baru penerbangan internasional Manado-Malaysia pada bulan Oktober 2018.

"Sebelumnya dijadwalkan Maret namun ditunda di Oktober 2018 nanti," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai di Manado, Kamis (18/1/2018).

Minggus mengatakan penerbangan langsung Manado Malaysia dalam waktu dekat akan segera terwujud. Pasalnya pihak AirAsia telah melakukan pengkajian penerbangan.

"Jadi Oktober nanti kita akan ketambahan satu penerbangan internasional yakni Manado-Malaysia dengan maskapai AirAsia," jelas Gandeguai.

Sebenarnya, kata dia, penerbangan langsung tersebut sudah dimulai pada akhir triwulan I/2018. Hanya saja dari maskapai penerbangan bertarif rendah itu menundanya hingga Oktober 2018.

"Sebenarnya realisasi penerbangan akan lebih cepat diadakan di bulan Maret ini, namum ternyata masih ada beberapa persiapan yang mesti dilakukan AirAsia. Mereka juga sudah berkunjung ke sini," jelasnya.

Menurut dia, berdasarkan pemaparan pihak maskapai penerbangan internasional tersebut minimal akan dilakukan seminggu sekali.

"Memang rencananya ini akan jadi penerbangan reguler, paling tidak setiap minggu ada penerbangan," katanya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper