Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Himpunan Tani dan Nelayan Indonesia Diminta Optimalisasi Sumber Daya Sulsel

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berharap keberadaan Himpunan Tani dan Nelayan Indonesia atau Himtani bisa lebih mendorong optimalisasi sumber daya pada sektor agibisnis di daerah tersebut.

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berharap keberadaan Himpunan Tani dan Nelayan Indonesia atau Himtani bisa lebih mendorong optimalisasi sumber daya pada sektor agibisnis di daerah tersebut.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan penguatan kualitas maupun produktivitas petani dan nelayan memiliki efek berganda terhadap sektor lain yang bermuara pada pertumbuhan ekonomi secara makro.

"Apalagi daerah kita ini basisnya pertanian dan perikanan, sehingga jika sumber daya di sektor itu sudah baik tentu akan berdampak positif pada sektor lainnya," kata dia saat menerima audiensi Himtani Sulsel, dikutip dari laman Pemprov Sulsel, Selasa (16/1/2018).

Pada sisi lain, lanjut Syahrul, keberadaan organisasi yang menghimpun stakholder yakni Himtani diharapkan pula berperan aktif dalam mendorong tingkat kesejahteraan petani dan nelayan di Sulsel.

"Prinsipnya saya mendorong organisasi ini bisa maksimal, memiliki kinerja yang baik," sebutnya.

Ketua HIMTANI Sulsel, Andi Ahmad Soekarno Yusuf, menjelaskan kedatangan mereka untuk mengundang gubernur hadir pada acara pelantikan pengurus periode 2018-2022.

"Untuk jadwalnya kita tunggu Pak Gubernur. Kami harapkan sebagai pimpinan tertinggi dapat dapat menyaksikan pelantikan kami. Rencananya akan hadir seribu orang," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper