Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengembang Tanjung Bunga Optimistis Bisnis Properti Membaik di 2018

Pengembangan Kawasan Tanjung Bunga Makassar, PT GMTD Tbk. optimistis kinerja industri properti pada tahun ini bisa terpacu seiring dengan proyeksi daya beli masyarakat pada sektor tersebut.
Tanjung Bunga./Wikipedia
Tanjung Bunga./Wikipedia

Bisnis.com, MAKASSAR - Pengembangan Kawasan Tanjung Bunga Makassar, PT GMTD Tbk. optimistis kinerja industri properti pada tahun ini bisa terpacu seiring dengan proyeksi daya beli masyarakat pada sektor tersebut.

Associate Director Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) Eka Firman Ermawan mengatakan optimisme tersebut juga merujuk pada proyeksi Bank Indonesia yang menunjukkan sektor properti bakal menjadi salah satu penopang perekonomian Sulsel pada tahun ini.

Di sisi lain, lanjut dia, indikasi penguatan daya beli masyarakat terutama pada segmen komersil sudah terlihat dari penyerapan proyek residensial perseroan yang menorehkan tren positif.

"Kondisi ini sejalan dengan terciptanya kelas menengah baru yang juga mendongkrak sektor properti di Tanjung Bunga. Masyarakat sekarang sudah lebih cerdas dalam memilih instrumen investasi seperti dalam memilih hunian," katanya dalam keterangan, Rabu (3/1/2018).

Eka mencontohkan kinerja penjualan proyek residensial teranyar perseroan yang diluncurkan pada November 2017 lalu yang sejauh ini telah terjual hingga 300 unit.

Adapun residensial itu terdiri dari 3 piihan klaster VINCA, CASTANEA dan MARIGOLD yang dibanderol mulai Rp330 juta hingga kisaran Rp800 juta.

Menurut dia, Kawasan Tanjung Bunga saat ini merupakan satu-satunya kawasan di tengah Kota Makassar yang memiliki semuanya, mulai dari nilai investasi, fasilitas terlengkap, kemudahan aksesibilitas serta kualitas bangunan yang terjamin.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler