Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investor Srilangka Berencana Kembangkan Perusahaan Arang Tempurung

Investor asal Srilanka, PT Mapalus Makawanua Charcoal Industry, berencana untuk mengembangkan perusahaan arang tempurung kelapa di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.
Ilustrasi pembuatan arang./Antara
Ilustrasi pembuatan arang./Antara

Bisnis.com, GORONTALO—Investor asal Srilanka, PT Mapalus Makawanua Charcoal Industry, berencana untuk mengembangkan perusahaan arang tempurung kelapa di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

General Manager PT Mapalus Makawanua Charcoal Industry, Darshana, Rabu, mengatakan pihaknya fokus untuk mengembangkan pada pemanfaatan tempurung kelapa.

"Kelapa memiliki berbagai manfaat, namun kami fokus untuk arang tempurung, dan dalam waktu dekat kami akan datang ke Kabupaten Gorontalo," ujarnya usai pertemuan dengan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (20/12/2017).

Sementara itu, Nelson Pomalingo menyambut baik dengan rencana pengembangan arang tempurung oleh PT Mapalus Makawanua Charcoal Industry tersebut.

"Sejak awal kami membuka "kran" bagi investor. Dan hal ini untuk peningkatan pendapatan daerah serta dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Gorontalo," jelasnya.

Ia menjelaskan saat ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo sedang gencar melakukan kampanye untuk mengembalikan kejayaan kelapa di Indonesia.

"Sebelumnya kami juga telah menerima investor asal Srilanka lainnya untuk mengagas kerja sama pengolahan produk olahan kelapa yaitu Global Green Impex dan Sri Lanka Enterprises yang bergerak dalam pengolahan kelapa di Srilanka," kata Nelson, lagi.

Nelson mengungkapkan bahwa para investor mendukung langkah Pemkab Gorontalo untuk mengembalikan kembali kejayaan komoditas kelapa, dan bahkan siap untuk menjalin kerja sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler