Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Generasi Terbaru Terios Dipatok Terjual 120 Unit per Bulan di KTI

Generasi terbaru Daihatsu Terios ditargetkan mampu terjual hingga 120 unit per bulan di Kawasan Timur Indonesia atau KTI pada periode semester pertama tahun depan.

Bisnis.com, MAKASSAR - Generasi terbaru Daihatsu Terios ditargetkan mampu terjual hingga 120 unit per bulan di Kawasan Timur Indonesia atau KTI pada periode semester pertama tahun depan.

Kepala Wilayah Astra International-DSO Indonesia Bagian Timur, Kroda Kalantara mengatakan target penjualan generasi terbaru dari Terios itu menyesuaikan potensi pasar otomotif segmen SUV medium di wilayah timur yang terus mencatatkan tren pertumbuhan.

Menurut dia, penjualan produk anyar Daihatsu tersebut juga diproyeksikan bisa menarik konsumen pada segmen MPV medium yang menginginkan kendaraan multi fungsi dengan model yang lebih elegan dan sporty.

"Untuk tahap awal, sekitar kurang lebih 6 bulan pertama 2018 kami targetkan [All New Terios] bisa mencapai 120 unit per bulan di KTI. Jika itu tercapai, hitung-hitungan market share bisa sekitar 25%," ujarnya kepada Bisnis, Minggu (3/12/2017).

Kroda mengklaim, kehadiran All New Terios tersebut diyakini mampu memenuhi ekpektasi konsumen yang menantikan kehadiran generasi terbaru yang berbeda secara menyeluruh dari sebelumnya.

Adapun dari sisi harga, lanjut dia, All New Terios lebih tinggi sekitar Rp4 juta dengan generasi sebelumya, di mana selisih harga yang tidak terlalu lebar itu juga berlaku pada pemasaran di wilayah KTI.

Dari sisi serapan produk anyar dari pabrikan asal Jepang tersebut, Kroda optimistis jika Sulawesi Selatan masih memberikan kontribusi tertinggi menyesuaikan dengan daya beli maupun karakteristik konsumen di daerah tersebut.

"Serapan terbesar KTI tetap di Sulsel, kontribusinya bisa di level 65% dari total penjualan bulanan. Secara umum, kami opstimistis karena generasi terbaru ini betul-betul baru secara keseluruhan," paparnya.

Sebagai informasi, All New Terios hadir dengan empat varian yakni Tipe X, Tipe R, Tipe R Deluxe, dan Tipe X Deluxe. Kemudian jika ditambah dengan pilihan transmisi manual dan matic, All New Terios memiliki 7 varian.

Tampilan fisik atau eksterior dari All New Terios juga berbeda jauh dengan generasi sebelumnya, di mana salah satunya tidak ada lagi ban cadangan di pintu belakang yang kemudian diletakkan pada bawah bodi belakang sesuai dengan tren SUV di kekinian.

Generasi terbaru Terios itu juga sudah dilengkapi dengan tombol start/stop engine untuk memudahkan pengoperasian, pengaturan digital pendingin ruangan serta fitur canggih lainnya.

Terdapat pula anti lock break system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD) pada seluruh varian, Vehicle stability assist (VSC) dan hill start assist (HSA) tersedia pada varian tertinggi.

Fitur VSC untuk mencegah oversteer dan understeer, sedangkan fitur HSA membantu akselerasi setelah berhenti di tanjakan.

Adapun All New Terios dibekali dengan mesin 2NR-VE 1.500 cc yang diklaim diklain Daihatsu lebih irit bensin, tetapi menghasilkan performa optimal.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler